Salin Artikel

Plt Ketua Golkar Kubu Raya Loncat ke Sungai Kapuas, Diduga Mau Bunuh Diri

KUBU RAYA, KOMPAS.com - Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), M Iqbal Zafarullah melakukan aksi nekat dengan meloncat ke Sungai Kapuas pada Minggu (14/5/2023). Diduga, Iqbal hendak melakukan bunuh diri.

Saat ini, proses pencarian tengah dilakukan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak I Made Junetra mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Minggu pukul 10.30 WIB. Saat itu, Iqbal bersama istrinya di dalam mobil mau pulang ke rumah.

"Di tengah perjalanan, korban tiba-tiba membawa istrinya menuju tepian Sungai Kapuas berniat untuk percobaan bunuh diri," kata Junetra dalam keterangan tertulis, Minggu siang.

Menurut Junetra, saat itu istrinya mau mencegah Iqbal meloncat ke sungai, namun gagal.

"Istrinya berusaha untuk menggagalkan rencana tersebut, namun korban tidak dapat dicegah. Saat ini usaha pencarian telah dilakukan," ungkap Junetra.

Junetra menjelaskan, tim gabungan telah menuju lokasi dengan menggunakan rigid inflatable boat (RIB). Pencarian di sekitar lokasi kejadian langsung dilakukan di lokasi kejadian.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kubu Raya Iptu Indrawan mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab aksi nekat Iqbal.

"Penyebabnya masih dalam proses penyelidikan," tutup Indrawan. 

Kontak bantuan

Bunuh diri bisa terjadi di saat seseorang mengalami depresi dan tak ada orang yang membantu. Jika Anda memiliki permasalahan yang sama, jangan menyerah dan memutuskan mengakhiri hidup. Anda tidak sendiri.

Layanan konseling bisa menjadi pilihan Anda untuk meringankan keresahan yang ada. Untuk mendapatkan layanan kesehatan jiwa atau untuk mendapatkan berbagai alternatif layanan konseling, Anda bisa simak website Into the Light Indonesia di bawah ini:

https://www.intothelightid.org/tentang-bunuh-diri/hotline-dan-konseling/

https://regional.kompas.com/read/2023/05/14/153602178/plt-ketua-golkar-kubu-raya-loncat-ke-sungai-kapuas-diduga-mau-bunuh-diri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke