Salin Artikel

Terdeteksi X-ray, Ganja 1,4 Kg Gagal Diselundupkan lewat Kargo Bandara SMB II Palembang

Petugas Avsec bandara yang curiga langsung melakukan pemeriksaan hingga akhirnya mendapati ganja kering siap edar.

Danlanud Sri Mulyono Herlambang, Kolonel Pnb Sigit Gatot Prasetyo, mengatakan, ganja tersebut dikirim dari Palembang dengan tujuan Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) oleh seseorang yang kini masih dalam pengejaran.

Agar tak diketahui, pelaku mengirimkan barang itu melalui jasa kurir pengiriman barang kemudian dikemas untuk diselundupkan lewat kargo.

“Alhamdulillah, berkat kejelian dan ketelitian petugas Avsec dan petugas keamanan, penyelundupan ganja ini bisa digagalkan," kata Sigit, saat memberikan keterangan pers di Lanud Sri Mulyono Herlambang, Palembang, Jumat (12/5/2023).

Sigit menjelaskan, upaya penyelundupan lewat kargo Bandara SMB II ini bukan pertama kali terjadi.

Tercatat dari Agustus 2022 hingga Mei 2022, telah tiga kali para pelaku narkoba mencoba mengirimkan barang tersebut ke luar Palembang.

“Setiap barang yang masuk dilakukan pemeriksaan secara teliti bila ditemukan ada kejanggalan maka akan diperiksa,” ujarnya.

Ganja sebesar 1,4 kilogram itu diserahkan ke Polda Sumatera Selatan untuk ditindaklanjuti termasuk mengejar pemilik ganja tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/12/201431578/terdeteksi-x-ray-ganja-14-kg-gagal-diselundupkan-lewat-kargo-bandara-smb-ii

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke