Salin Artikel

Viral, Video Bapak-bapak di Makassar Adu Jotos di Wahana Permainan Anak, Pengunjung Histeris

MAKASSAR, KOMPAS.com - Beredar sebuah video yang memperlihatkan aksi perkelahian dua pria di tempat wahana permainan anak hingga menjadi viral di berbagai platform media sosial (medsos).

Menurut informasi, perkelahian itu melibatkan antara dua orangtua yang sedang menemani anaknya di wahana permainan di Mal Panakkukang Makassar, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Jumat (12/5/2023) siang.

Dalam video, nampak dua pria berbaju hitam dan bermotif garis-garis terlibat saling pukul.

Beberapa petugas keamanan mal dan karyawan wahana permainan mencoba melerai keduanya.

Teriakan para pengunjung pun menggemah menyaksikan kedua pria berbadan gempal itu saling pukul.

Nampak juga seorang bocah perempuan hanya santai menonton perkelahian itu.

Sebagian ibu-ibu juga terlihat panik menyelematkan anaknya masing-masing menghindari kegaduhan tersebut.

Kepala Uni Reserse Kriminal Polsek Panakkukang Iptu Armin Nurdin mengatakan, mendapatkan laporan tersebut pihaknya langsung menuju lokasi.

Armin menuturkan, pria yang terlibat perkelahian itu yakni dua pria berinisial S dan F.

"Jadi, kebetulan tadi itu ada penyampaian masyarakat atas kejadian keributan di mal dan kami langsung ke TKP. Sesampainya di sana kami melakukan mediasi dan kami bawa ke kantor selanjutnya dan akhirnya kedua belah bersepakat berdamai," kata Armin, kepada awak media di Mapolsek Panakkukang, Jumat malam.


Armin mengatakan, peristiwa bermula kala salah seorang pria tersinggung lantaran anaknya ditegur yang sementara bermain.

"Ini kesalahpahaman saja. Awal kejadian salah satu dari pihak ini merasa tersinggung karena anaknya ditegur oleh orang lain, jadi emosi dia, dan melihat pihak kedua ini ingin memukul istrinya makanya dia dengan respons yang cepat langsung memukul balasan," beber Armin.

Perwira polisi berpangkat dua balok itu menjelaskan bahwa untuk saat ini kedua belah pihak yang terlibat pertikaian sudah bersepakat damai dengan menandatangani surat perjanjian damai.

"Setelah kami beri penjelasan kedua belah pihak saling menyadari sepakat untuk berdamai dan menandatangani surat perdamaian," ujar dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/12/194001678/viral-video-bapak-bapak-di-makassar-adu-jotos-di-wahana-permainan-anak

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke