Salin Artikel

Datang ke Purwokerto, Ganjar Dikerubuti Warga Berebut Salaman dan "Selfie"

Ganjar diagendakan membuka Bursa Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (KUMKM) tingkat provinsi di GOR Satria Purwokerto.

Ganjar datang ke lokasi dengan iring-iringan mobil tua. Warga yang telah menunggu di sepanjang Jalan Dr Suharso ini berebut bersalaman.

Sebagian di antaranya juga selfie atau berswafoto saat mobil berhenti sesaat.

Saking antusiasnya, pertunjukkan 1.200 lengger di sepanjang jalan Dr Suharso tidak bisa optimal. Pasalnya warga merangsek mendekat ke mobil yang ditunggangi Ganjar.

Para penari yang telah bersiap sejak siang di sepanjang jalan kurang lebih 500 meter hanya bisa tampil sebentar.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Rony Hartawan mengatakan, pertunjukkan 1.000 lengger yang dikemas dalam Banyumas Culture Carnival (BCC) merupakan event dalam rangkaian road to Karya Kreatif Serayu (KKS) 2023.

"KKS merupakan kegiatan pengembangan UMKM yang merupakan turunan dari event tahunan Bank Indonesia yaitu Karya Kreatif Indonesia (KKI)," kata Rony melalui keterangan tertulis.

BCC terdiri atas acara flashmob lengger dengan orkestrasi dari Rianto, dance studio dan diikuti oleh 1.200 penari yang dihimpun dari berbagai sanggar seni di Banyumas.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/12/161215978/datang-ke-purwokerto-ganjar-dikerubuti-warga-berebut-salaman-dan-selfie

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke