Salin Artikel

400 Prajurit Yonif Para Raider 330 Dikirim ke Papua, Menhan Prabowo: Kita Butuh Pasukan Terlatih

KOMPAS.com- Menteri Pertahanan (Menhan) Letjen (Purn) TNI Prabowo Subianto memberikan arahaan kepada 400 prajurit Satgas Yonif Para Raider 330/Tri Dharma yang akan bertugas di Papua.

Prabowo meminta para prajurit untuk terus mengasah kemampuan dan naluri perang yang tinggi.

Dua hal itu, kata Prabowo, akan mensukseskan tugas operasi dan menjaga semangat prajurit untuk menjaga nama baik TNI.

“Kita butuh masukan pasukan yang terlatih, pasukan yang punya kemampuan, pasukan yang punya naluri perang yang tinggi, yang tidak memalukan korps kalian, terutama menjaga Yonif PR 330/TD,” ujar Prabowo saat ditemui di Markas Yonif Para Raider 330/ Tri Dharma di Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis (11/5/2023).

Dalam kesempatan itu, Prabowo juga berjanji akan memberikan dukungan material maupun alutsista yang diperlukan di daerah operasi.

"Saya akan monitor, insyaallah saya akan menengok kalian di daerah operasi. Selamat berjuang dan berbakti, saya yakin saudara berhasil membawa nama harum TNI," katanya.

Menurut Prabowo, pasukan Yonif PR 330/TD merupakan pasukan yang memiliki kemampuan di atas rata-rata.

"Persiapkan latihan menembak yang baik sehingga reaksi kalian akan bagus dan cepat,” tegas Menhan.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Menhan Prabowo Subianto yang didampingi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Dudung Abdurachman menuju Aula Syarifuddin untuk memberikan pengarahan kepada seluruh personel Satgas Yonif PR 330/TD.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/11/163625678/400-prajurit-yonif-para-raider-330-dikirim-ke-papua-menhan-prabowo-kita

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke