Salin Artikel

Lepas Pemberangkatan Bacaleg PDI-P ke KPU, Gibran: Target 35 Kursi Sangatlah Memungkinkan

Terlebih tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintahan Gibran dan Teguh Prakosa sangat tinggi.

"Kalau targetnya kan 35 kursi. Sekarang punya 30 kursi. Dengan kepuasan publik yang tinggi sekarang saya kira 35 kursi sangatlah memungkinkan," kata Gibran saat menghadiri pemberangkatan bacaleg PDI-P di Kantor DPC PDI-P Solo, Jawa Tengah, Kamis (11/5/2023).

"Apalagi dengan adanya caleg-caleg muda, caleg-caleg yang fresh itu semakin optimistis," sambung Gibran.

Ada 45 bacaleg DPRD Kota Solo dari PDI-P yang mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) hari ini. Mereka berangkat dengan menaiki sepeda onthel dan dokar.

Keberangkatan para bacaleg PDI-P dilepas oleh putra sulung Presiden Jokowi dan Ketua DPC PDI-P Kota Solo FX Hadi Rudyatmo aliar Rudy.

Suami Selvi Ananda pun berpesan kepada bacaleg agar fokus terhadap pengembangan Solo. Baik UMKM, dan destinasi wisata di Solo.

"Yang jelas terus bersinergi dengan yang ada di eksekutif. Terus memberikan dorongan-dorongan, masukan yang sekiranya nanti bisa mendorong anak muda terus berkreasi, berinovasi, lalu juga penekan untuk UMKM, start-up digital, penekanan juga untuk mengembangkan destinasi baru di Solo," jelas Gibran.

Dikatakannya sekarang sudah ada 17 titik prioritas yang menjadi fokus dalam pemerintahannya. Sehingga dengan adanya caleg muda ke depan bisa memperluas keberadaan destinasi wisata di Kota Bengawan.

"Dengan amunisi-amunisi baru dari caleg-caleg muda harapannya nanti bisa diperluas lagi (destinasi wisata)," ungkap dia.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/11/132146278/lepas-pemberangkatan-bacaleg-pdi-p-ke-kpu-gibran-target-35-kursi-sangatlah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke