Salin Artikel

Caleg PDIP Daftar ke KPU Manokwari, Sebagian Jalan Merdeka Ditutup 1 Jam

MANOKWARI, KOMPAS.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan PDIP Kabupaten Manokwari, Papua, mendatangi Kantor Komisi Pemilihan Umum KPU untuk mendaftarkan calon wakil rakyatnya, Kamis (11/5/2023).

Sebagian Jalan Merdeka dari depan Markas POM TNI AD hingga depan Bank Indonesia ditutup selama kurang lebih satu jam untuk kendaraan umum. Polisi juga memasang tanda mengalihkan arus lalu lintas di perempatan depan Markas POM TNI AD.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Manokwari, Hermus Indou, yang juga bupati Manokwari melepas para bakal calon anggota legislatif (caleg) untuk mendaftar di KPU Kabupaten.

Saat upacara pelepasan di sekretariat DPC PDIP, Hermus meminta para kader dan caleg terus menggelorakan semangat perjuangan demi merengkuh kemenangan PDIP yang ketiga kalinya.

Hermus mengajak para caleg dan untuk menjalani semua tahapan dengan baik.

"Syukur bahwa semua persyaratan yang dibutuhkan untuk mendaftar telah dipenuhi. Jadi tidak ada lagi hal ya menghambat pendaftaran. Kita berharap semoga pendaftaran hari ini berjalan dengan baik," ujarnya.

Hermus pun meminta para caleg dan kader terus bergerak menggelorakan api semangat perjuangan yang sudah digelorakan Ketua Umum dan jajaran DPP PDI-P.

"Dengan demikian, api semangat itu terus berkobar dalam sanubari kita dan kita tetap ada dalam satu barisan untuk berjuang, sehingga PDI-P bisa mencetak hattrick kemenangan Pemilu," katanya.

Tri Santoso, seorang tukang ojek, mengaku terpaksa harus menggunakan jalur lain saat jalan utama ditutup.

"Iya, jalan utama ditutup. Jadi kita terpaksa lewat jalur lain, katanya ada pendaftaran partai politik di KPU," kata Tri saat ditemui Kompas.com di sekitar lokasi kantor KPU Manokwari, Kamis.

Selain Tri, Jeffry, pengendara mobil yang melintasi Jalan Merdeka menuju arah pelabuhan mengaku ia harus melewati Jalan Brawijaya baru bisa sampai ke pelabuhan.

"Saya mau ke pelabuhan tetapi jalan ditutup jadi saya terpaksa lewat arah lain," kata Jeffry

Jalan utama di depan KPU menghubungkan beberapa fasilitas umum, selain pelabuhan juga RSUD Manokwari dan Polresta Manokwari.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/11/092442778/caleg-pdip-daftar-ke-kpu-manokwari-sebagian-jalan-merdeka-ditutup-1-jam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke