Salin Artikel

Perbaiki Motor Saat Banjir, 2 Pemuda di Dayeuhkolot Tersetrum, 1 Tewas

KOMPAS.com - Saat terjadi banjir, seorang pemuda bernama Riyan Nur Hidayat (25) warga Kampung Bojongasih, Desa Dayeuhkolot, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tewas tersetrum.

"Ya betul, terkena sengatan listrik itu akibat korsleting dan di sana sedang banjir," kata Kepala Desa Dayeuhkolot Yayan Setiana saat dikonfirmasi, Selasa (9/5/2023). 

Menurut Yayan, insiden tersebut berawal saat seorang warga setempat bernama Rian Nur Yana meminjam alat gerinda milik korban. Alat tersebut hendak digunakan untuk memperbaiki sepeda motornya.

"Jadi Rian Nur Yana mau memperbaiki motor enggak ada gerinda, nah motornya akhirnya di bawa ke rumah korban (Riyan) karena hanya korban yang punya alat itu," kata dia.

Lalu saat Riyan menggunakan ala Gerinda tersebut, tiba-tiba terjadi korsleting dan membuatnya tersetrum.


Setelah itu, kata Yayan,  korban mencoba menolong Riyan namun justru ikut tersetrum dan membuatnya terpental.

"Jadi yang nolongnya itu terpental, terus sama yang lainnya colokan gerindanya dicabut, jadi bukan dari gerinda, mungkin dari listrik yang konsleting," terangnya.

Korban sempat dilarikan ke Rumah sakit Bina Sehat di Dayeuhkolot. Namun nyawa korban tidak terselamatkan.

"Kondisi yang nolong itu parah sempat di bawa ke Rumah Sakit dan meninggal dunia. Kalau yang di tolongin itu sampai sekarang sudah bisa diajak bicara," ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/09/213350878/perbaiki-motor-saat-banjir-2-pemuda-di-dayeuhkolot-tersetrum-1-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke