Salin Artikel

Pamit Gembala Sapi, Kakek di Konawe Selatan Ditemukan Tewas Terlilit Ular Piton Sepanjang 7 Meter

Korban nyaris ditelah ular, jika anaknya bernama Nurhayati bersama suaminya, Suparjo tidak segera tiba di lokasi kejadian, di Desa Roraya, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan.

Kapolsek Tinanggea Iptu Azis Doali mengungkapkan, kejadian ini berawal saat korban pamit ke istrinya bernama Inah hendak mengembala sapi di kebun miliknya sekitar pukul 16.30 Wita. 

Namun saat pukul 20.00 Wita, korban belum pulang ke rumah. Istrinya kemudian menghubungi menantunya, Suparjo, untuk segera menyusul korban ke kebun.

"Karena sudah malam dan korban belum pulang ke rumah, menantunya bersama istri yang juga anak korban lalu menyusul. Saat anaknya tiba di kebun mereka melihat korban dalam posisi tengkurap, kepala bagian atas sudah berada di dalam mulut ular, dan badan dalam posisi terlilit ular sawah dengan panjang kurang lebih 7 meter," tutur Azis kepada kompas.com, Jumat (5/5/2023). 

Selanjutnya, kata Iptu Azis, personel Polsek Tinaggea dipimpin Wakapolsek Tinanggea Ipda Yusuf bersama dua orang personel mendatangi tempat kejadian tersebut.

Korban berhasil dilepas dari cengkraman hewan buas itu. Kemudian ular piton itu dilumpuhkan dan dibunuh warga. 

"Setelah tiba di TKP, tim Polsek Tinanggea menemukan korban dalam keadaan terlilit ular, dan sudah meninggal dunia. Selanjutnya, korban langsung dievakuasi ke untuk dilakukan pemeriksaan medis," terangnya. 

Iptu Azis menerangkan, dari hasil pemeriksaan sementara, korban meninggal akibat gagal pernapasan, dan diduga patah tulang rusuk sebelah kanan. Selain itu mengalami luka di bagian kepala bekas gigitan ular. 

"Pihak keluarga menolak untuk tidak dilakukan otopsi, sehubungan meninggalnya korban karena kehabisan darah akibat terlilit ular," katanya.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/05/145445178/pamit-gembala-sapi-kakek-di-konawe-selatan-ditemukan-tewas-terlilit-ular

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke