Salin Artikel

Patah Tulang, Korban Penganiayaan Turis Australia Masih Jalani Perawatan di RSUD Meuraxa

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Edy Ron (39), warga Kabupaten Simeulu, Aceh, yang menjadi korban penganiaan turis asal Australia saat ini masih terbaring lemas menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Meuraxa, Kota Banda Aceh.

Korban mengalami luka parah dan patah tulang kaki sebelah kanan. 

“Hari ini korban sudah empat hari menjalani perawatan di RSUD Meuraxa Banda Aceh, pasca-kejadian sempat dirawat di Puskesmas dan RSUD setempat. Namun karena kondisi luka sangat serius korban harus dirujuk ke sini untuk mendapatkan penanganan,” kata Poni Harjo, kakak korban saat ditemui Kompas.com di RSUD Meuraksa, Rabu (3/5/2023).

Menurut Poni, kondisi Edi Ron mulai membaik setelah menjalani operasi. Keluarga berharap, Edi Ron segera pulih. 

Sementara itu pelaku yang merupakan warga Australia, Risby Jones (23), kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan telah dilakukan penahanan di Mapolres Simeulu.

“Tersangka sudah ditahan, sekarang sedang kita lakukan pemeriksaan saksi-saksi, setelah itu langsung kita lakukan pemberkasan,” kata Ipda T Maiyudi, Kasatreskrim Simeulu, saat dikonfirmasi Kompas.com melalui sambungan telepon.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/03/160711578/patah-tulang-korban-penganiayaan-turis-australia-masih-jalani-perawatan-di

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke