Salin Artikel

Ini 3 Lokasi Parkir Pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed Solo, Berikut Besaran Tarifnya

Penetapan tarif parkir dilakukan menyusul adanya juru parkir (jukir) liar yang menarik parkir pengunjung melebihi ketentuan alias "ngepruk".

Kepala Dishub Kota Solo Taufiq Muhammad mengatakan, besaran tarif parkir kendaraan pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayesd sudah ditentukan.

"Tarif parkir sudah ditentukan. Kami kategorikan insidental," kata Taufiq di Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/5/2023).

Selain di Kawasan Masjid Raya Sheikh Zayed, pihaknya juga menyiapkan lokasi parkir kendaraan pengunjung di Terminal Tipe A Tirtonadi Solo dan Perumda Pedaringan.

"Setelah Viaduk Gilingan selesai, saya buat konsep semua parkir di Terminal sama di Pedaringan. Nanti ada shuttle di sana," ungkap dia.

Saat ini, kata Taufiq shuttle yang disediakan untuk mengangkut pengunjung yang dari terminal masih terkendala dengan pembangunan Viaduk Gilingan.

Sehingga shuttle yang mengangkut pengunjung dari terminal harus memutar jalan cukup jauh untuk menuju ke Masjid Raya Sheikh Zayed.

"Kalau sekarang masalahnya shuttle-nya terkendala karena Viaduk Gilingan kan ditutup. Harus berputar lewat Balapan, Banjarsari kan macet," terang Taufiq.

Berikut rincian besaran tarif parkir pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed di tiga lokasi yang disiapkan Dishub Kota Solo.

1. Lokasi parkir Masjid Raya Sheikh Zayed:

a. Sepeda motor : Rp 3.000

b. Mobil : Rp 5.000

c. Elf/ Minibus : Rp 10.000

2. Tarif parkir di Perumda Pedaringan untuk mobil atau kendaraan roda empat Rp 5.500 dan bus Rp 19.800. Tarif parkir per 24 jam.

3. Tarif parkir di Terminal Tirtonadi untuk mobil atau kendaraan roda empat Rp 3.000 dan bus sementara masih gratis (menunggu proses ketetapan aturan). Adapun di terminal ini kenaikan tarif dihitung setelah pukul 00.00 WIB.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/03/150600878/ini-3-lokasi-parkir-pengunjung-masjid-raya-sheikh-zayed-solo-berikut

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke