Salin Artikel

Pulang Berjualan Es, Ibu di Pati Kaget Bayinya Hilang Misterius Saat Tidur Sendirian di Kamar

KOMPAS.com - Seorang bayi berusia tiga bulan bernama Mazaya Keyra El Naura dilaporkan hilang secara misterius sejak Senin (1/5/2023) pagi.

Hingga Selasa (2/5/2023), bayi anak pasangan Muhammad Sholeh Ika Saputra dan Dinda Putri Fitriani belum ditemukan.

Ibu balita, Dinda menceritakan, Naura terakhir kali tengah tidur di dalam kamar rumah di Kampung Kauman RT 4 RW 1, Kelurahan Pati Kidul, Kecamatan Pati, Kabupaten Pati Jawa Tengah.

"Saat kejadian, yang bungsu (anak yang hilang) sudah ditidurkan ayahnya sedangkan Rahma putri saya yang besar (usia 1,5 tahun) rewel. Kebiasannya, kalau tidak dianginkan dulu, diajak keliling jalan-jalan naik motor, tidak mau tidur. Jadi suami saya mengajak putri sulung saya keliling naik motor agar mau tidur," kata dia dikutip dari Tribunnews.com, Selasa.

Sebelum suaminya datang, Dinda terlebih dahulu pulang dari berjualan es tak jauh dari rumah mereka.

"Saya cek semua ruangan, Naura tidak ada di rumah. Saya langsung telepon bapak mertua, saya tanya apakah ikut ke pasar, ternyata juga tidak. Saya masih berpikiran Naura juga dibawa oleh ayahnya. Namun, saat ayahnya (suami) saya datang, dia juga kaget Naura tidak ada," tutur dia.

Upaya pencarian korban

Upaya pencarian dilakukan pihak keluarga agar Naura segera ditemukan.

Mereka juga melakukan upaya spiritual dengan membacakan doa dan wirid khusus.

Sekira pukul 09.00 WIB, Sholeh dan Dinda tampak tengah menebar beras yang telah dicampur kunyit dan garam krosok di sekeliling rumah mereka.

Beras juga mereka lempar ke atap rumah. Sebelumnya, beras tersebut telah mereka bacakan ayat kursi sebanyak 110 kali.

"Ini amalan yang dianjurkan kiai saya dari Pekalongan. Katanya, seandainya ini perbuatan makhluk halus, kalau sudah dibacakan ayat kursi 110 kali dan sampai pukul 10 atau 11 belum muncul, sudah pasti yang menculik manusia, tidak mungkin makhlus halus," kata dia.

Dia menambahkan, semalam sampai dini hari tadi, dia dan suami juga sudah membaca Alquran Surat Yasin sebanyak 41 kali.

Lapor polisi

Kapolsek Pati Iptu Heru Purnomo mengatakan, Dinda dan Sholeh sudah melapor ke Polsek Pati Kota mengenai kejadian ini.

"Terkait adanya kehilangan bayi perempuan di Kampung Kauman Kelurahan Pati Kidul ini, orang tua sudah melapor ke Polsek Pati. Kemarin kami juga sudah datangi TKP dan meminta keterangan para saksi," kata dia.

Saat ini, pihaknya bersama jajaran Forkopimcam dan pemerintah di tingkat kelurahan tengah berupaya agar bayi tersebut ditemukan.

Ditanya terkait kasus penculikan, Iptu Heru Purnomo belum bisa memastikan karena masih mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan para saksi.

"Kami belum bisa sampaikan karena masih taraf penyelidikan," ujar dia.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Bayi Berusia 3 Bulan di Pati Hilang Misterius Saat Tidur Sendirian dalam Kamar

https://regional.kompas.com/read/2023/05/02/165758478/pulang-berjualan-es-ibu-di-pati-kaget-bayinya-hilang-misterius-saat-tidur

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke