Salin Artikel

Datang ke Lampung, Jokowi Bakal Cek Kondisi Jalan Rumbia yang Mirip Kolam Ikan

Jalan tersebut viral setelah seorang influenser melakukan aksi kocak.

Dari foto yang dibagikan akun Facebook dan Instagram Ummu Hani, terlihat Ummu Hani bersama sejumlah temannya seperti bertamasya di jalan rusak tersebut.

Di foto lainnya, Ummu Hani bersama rekannya juga tampak seperti memancing di jalan yang terlihat seperti kolam ikan.

"Awalnya sempet bingung pak .. Itu jalan apa sungai gitu kan soalnya kami sempet mancing keributan eh , mancing ikan maksudnya pak. Tp kok banyak lalu lalang kendaraan ... Eeeeh .. ternyata itu tuh jalan raya toh pak," tulisnya dalam keterangan foto.

"Tapi menurut saya jalan itu rusak parah loh pak ..Tapi entah juga klo menurut bapak itu belum rusak. Semoga perbaikan jalan nya segera di realisasikan ya pak yaaa.." tulis Ummu.

Ummu Hani juga men-tag akun Facebook dan Instagram Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi.

Aksi ini bukan kali pertama dilakukan warga Kecamatan Tanjung Bintang tersebut. Sebelumnya Ummu Hani juga melakukan aksi yang sama di Jalan Raya Serdang.

Terkait kunjungan Presiden Joko Widodo ini, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi telah melakukan peninjauan langsung ke lokasi pada Senin (1/5/2023).

Arinal mengatakan, salah satu ruas jalan di Rumbia yang masuk prioritas pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah, yakni ruas Simpang Randu-Seputih Surabaya yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung tahun 2023.

"Pembangunan ruas tersebut akan berkesinambungan melalui APBD dan APBN," kata Arinal dalam keterangan pers, Selasa (2/5/2023).

Arinal mengatakan, pembangunan dan perbaikan ruas jalan ini melalui struktur pengerasan jalan, baik dengan flexible pavement maupun rigid pavement yang disesuaikan dengan kebutuhan di lapangan.

"Saat ini sedang dalam tahap rekonstruksi jalan," kata Arinal.

Arinal menambahkan, ruas jalan Rumbia memiliki potensi peningkatan ekonomi dengan kelancaran distribusi, khususnya di sektor pertanian.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/02/125218278/datang-ke-lampung-jokowi-bakal-cek-kondisi-jalan-rumbia-yang-mirip-kolam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke