Salin Artikel

Kasus Zulfani Pasha Aktor "Laskar Pelangi", Acungkan Pedang hingga Terlibat Penipuan

KOMPAS.com - Zulfani Pasha (ZP), aktor film Laskar Pelangi, ditangkap polisi pada Sabtu (29/4/2023) dini hari di Kecamatan Gantung, Kabupaten Belitung Timur (Beltim), Kepulauan Bangka Balitung (Babel).

Pemeran Ikal itu harus berurusan dengan hukum lantaran diduga melakukan tindakan pidana penipuan menggunakan sebuah aplikasi kencan online.

Ia juga sempat mengacungkan pedang di kawasan Jembatan Boom Gantung.

Selain Zulfani, polisi juga menangkap beberapa orang lain, satu di antaranya adalah istri Zulfani, PA (22).

Dikutip dari Pos Belitung, Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasatreskrim) Kepolisian Resor (Polres) Belitung Timur AKP Wawan Suryadinata mengatakan, peristiwa bermula saat Zulfani dan istrinya diduga melakukan penipuan.

PA awalnya mengaktifkan aplikasi kencan online. Lalu, ada seseorang yang mengontaknya. Saat bertemu di hotel, PA bekerja sama dengan suaminya membawa kabur uang pria itu.

"Dia bersama istrinya dan tiga rekannya membawa kabur uang senilai Rp 500 ribu. Kemudian korban mengejar mereka sampai ke Gantung," ujarnya.

Saat dikejar korban memakai sepeda motor, Zulfani yang berada dalam mobil sempat mengacungkan pedang. Setelah itu, mobilnya juga terlibat tabrakan dengan kendaraan roda dua.


Korban lantas melapor ke polisi. Anggota polisi kemudian mengejar mobil Zulfani. Mereka berhasil dihentikan di Jalan Gantung-Lintang Desa Lenggang.

"Setelah itu, pengemudi dan penumpang mobil itu dipaksa turun. Kemudian mobil digeledah dan polisi berhasil menemukan barang bukti satu samurai," ucapnya.

Polisi pun telah melakukan tes urine terhadap Zulfani dan kawan-kawannya. Hasilnya negatif narkoba.

Terkait dugaan penipuan yang dilakukan Zulfani, Wawan menuturkan bahwa kasus itu masih diselidiki oleh polisi.

"Masih proses sidik," ungkapnya, Senin (1/5/2023).

Adapun terkait dugaan penggunaan senjata tajam tanpa izin, Zulfani dikenakan Pasal 2 ayat 1 Undang-undang Darurat Nomor 12 tahun 1951.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Pangkalpinang, Heru Dahnur | Editor: Farid Assifa, Reni Susanti)

Sebagian artikel ini telah tayang di PosBelitung.com dengan judul Hasil Tes Urine Zulfani Cs Negatif, Pemeran Ikal Laskar Pelangi dan Istri Tersangkut kasus Penipuan

https://regional.kompas.com/read/2023/05/02/103400778/kasus-zulfani-pasha-aktor-laskar-pelangi-acungkan-pedang-hingga-terlibat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke