Salin Artikel

Gibran Pastikan Relawan Jokowi Tak Dukung Anies Baswedan di Pilpres

Dilansir dari TribunSolo.com, arahan tersebut disampaikan Gibran saat bertemu dengan sejumlah kelompok relawan Jokowi di Rumah Dinas Wali Kota Solo, Lodji Gandrung, Jumat (28/4/2023) sore.

"Ada (arahan). Untuk mengerucut ke beberapa nama," ujar Gibran. 

Saat ditanya apakah dukungan akan diberikan kepada Ganjar Pranowo atau Prabowo Subianto, Gibran enggan menjawabnya. Meski begitu, Gibran memastikan relawan Jokowi tak akan memberi dukungan kepada Anies Baswedan. 

Wali Kota Solo sekaligus anak dari Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka, belum memberi sinyal relawan Jokowi akan mendukung siapa di kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Meski demikian, Gibran menegaskan, yang jelas, relawan Jokowi tidak akan mendukung Anies Baswedan.

Sejalan dengan Gibran, Ketua Sapu Lidi Nusantara Jawa Timur, Ahmad Badruttamam menyebut bahwa relawan menunggu instruksi Jokowi sebelum menentukan capres yang akan didukung.

"Kami masih menunggu instruksi seperti apa,"ujarnya.

Artikel ini telah tayang di TribunSolo.com dengan judul Arah Suara Relawan Jokowi dari Gibran: Belum Pasti Pilih Ganjar, yang Jelas Tidak Pilih Anies.

https://regional.kompas.com/read/2023/05/01/165407478/gibran-pastikan-relawan-jokowi-tak-dukung-anies-baswedan-di-pilpres

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke