Salin Artikel

Ini Alasan Gibran Tinggalkan Mobil Dinasnya di Viaduk Gilingan

Salah satunya adalah adanya pendobrakan seng penutup proyek Viaduk Gilingan. Tidak hanya itu,  Jalan A Yani tepatnya di barat Viaduk Giling yang sebenarnya tidak diperbolehkan sebagai lokasi parkir, justru digunakan untuk parkir pengunjung Masjid Raya Sheikh Zayed oleh warga.

Diketahui, mobil dinas Toyota Kijang Innova warna putih AD 1 A yang digunakan sebagai kendaraan operasional Gibran diparkirkan di Jalan A Yani tepatnya barat Viaduk Gilingan sejak Rabu (26/4/2023) sore.

"Ini itu lagi ada proses konstruksi, banyak alat berat. Fungsinya ditutup ada maksudnya. Jangan dibuka ya. Apalagi dibuat parkir orang-orang luar kota yang enggak tahu jalan, jangan diarahkan parkir di situ. Itu salah," kata Gibran di Solo, Jawa Tengah, Kamis (27/4/2023).

Diketahui, Jalan Ahmad Yani Solo, Jawa Tengah mulai dari simpang tiga Gilingan hingga simpang empat Ngemplak ditutup sementara untuk pembangunan jembatan kereta api (KA) Viaduk Gilingan.

Penutupan jalan dimulai pada Minggu, 19 Februari 2023 pukul 21.00 WIB hingga 27 Mei 2023.

"Akhir Mei selesai. On time. Tenang aja. Saya tahu dampaknya sangat luar biasa. Dalane ditutup, aksesnya tertutup, wong kudu (orang harus) muter. Tapi nanti setelah jadi semua bisa kita nikmati. Sabaro (sabar) dulu," kata Gibran.

"Wis bola bali (sudah berkali-kalidiperingatkan). Terutama sing nyebrang kuwi loh (terutama yang menyebrang itu) atau sing dobrak-dobrak sing (yang dobrak) penutup atau malah dilewatke (dilewatkan) real.  Aku ra seneng (aku tidak suka), ngarahke (mengarahkan) pengunjung kok ke tempat-tempat berbahaya. Kuwi (itu) ya salah. Ini bukan sekali dua kali pelanggaran di situ ya," katanya.

Lebih jauh Gibran menyampaikan permasalahan itu sudah diselesaikan.

"Wis, masalahe wis tak rampungke (sudah, masalahnya sudah tak selesaikan)," ungkap Gibran.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/27/172603878/ini-alasan-gibran-tinggalkan-mobil-dinasnya-di-viaduk-gilingan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke