Salin Artikel

PPP Usung Ganjar sebagai Capres, Organisasi Sayap GPK Wilayah Kebumen Beri Sikap Begini

Melalui rilis yang diterima Kompas.com Kamis malam (27/4/2023), Wakil Sekretaris PC Amin Nuryadi menyatakan, pihaknya menghormati keputusan DPP tersebut.

Amin memahami, keputusan DPP yang mencalonkan Ganjar tentu tidak akan memuaskan sebagian kader PPP di seluruh Indonesia.

"Kami meyakini bahwa apa yang sudah menjadi keputusan DPP PPP telah melalui proses panjang, dan atas restu para majelis-majelis DPP PPP," jelas Amin.

Amin melanjutkan, GPK Kebumen tidak akan memforsir tenaga dan pikiran untuk meributkan apa yang menjadi ranah/domain DPP.

Amin berujar, fokus mereka adalah bagaimana membantu memaksimalkan target DPC PPP Kebumen meraih kursi DPRD lebih banyak pada Pemilu 2024.

Lebih lanjut, Ketua DPC GPK Kebumen Nur Khadik menegaskan perbedaan merupakan fitrah, jangan dijadikan untuk memecah belah.

"Karena ada yang memersatukan kita, yaitu Partai Persatuan Pembangunan," tegas Nur Khadik.

Sementara itu, GPK Al Quds Purworejo melalui pembinanya, KH Muhammad Luthfi Rochman menolak keputusan DPP yang mencalonkan gubernur Jawa Tengah tersebut.

Gus Luthfi, sapaan akrabnya, menilai Ganjar Pranowo belum bisa menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah. Hal itu terlihat masih banyak warga Jawa Tengah yang hidup di bawah garis kemiskinan.

"Selama 2 periode memimpin Jawa Tengah belum bisa menyejahterakan rakyat, terutama para petani, dan terindikasi terlibat korupsi E-KTP," jelas Gus Luthfi saat dihubungi Kamis.

Disampaikan, GPK AL Quds secara tegas menyatakan dukungannya kepada Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan. Anies yang dipandang lebih pro terhadap kepentingan Umat Islam.

Gus Luthfi menambahkan, dukungan kepada Anies Baswedan itu dinilai sesuai dengan aspirasi kalangan bawah para pemilih PPP, dan terbukti berhasil memimpin Ibu Kota Jakarta meski hanya 1 periode.

Untuk diketahui, DPP PPP secara resmi telah mengumumkan dukungannya untuk Pilpres 2024. PPP memilih kader PDIP, Ganjar Pranowo, sebagai Capres pada Pemilu 2024 mendatang.

Pengumuman Ganjar capres PPP dilangsungkan di kompleks kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman, Yogyakarta, Rabu (26/4/2023) siang.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/27/141300278/ppp-usung-ganjar-sebagai-capres-organisasi-sayap-gpk-wilayah-kebumen-beri

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke