Salin Artikel

Ganjar Tersanjung Dideklarasikan PPP sebagai Capres 2024

“Tentu kami merasa terhormat, tersanjung, kami menyampaikan terima kasih pada keluarga besar PPP,” ujar Ganjar, Kamis (27/4/2023).

Gubernur Jawa Tengah dua periode menyampaikan terima kasih atas deklarasi partai berlambang Kabah itu, dan menganggap hal itu sebagai bentuk ikhtiar kerja sama antar-partai.

“Saya menyampaikan terima kasih karena beberapa waktu lalu Hanura juga memberikan dukungan, dan kemarin siang ya PPP juga sudah mendeklarasikan dukungan kepada saya,” jelasnya.

Ganjar yang saat ini masih menjabat Gubernur Jawa Tengah mengatakan terus memantau lewat media. Adapun komunikasi dengan PPP juga sudah terjalin.

Ganjar berharap, ke depan jalinan komunikasi akan berjalan.

“Ya mudah-mudahan ini bagian dari ikhtiar kami bersama dalam menjalin kerjasama antarpartai, dan pasti akan berjalan lagi,” tegasnya.

Sementara itu, saat ditanya terkait siapa bakal calon wakil presiden yang akan mendampinginya, Ganjar menegaskan hal itu masih dibahas oleh partai.

“Nanti itu, tunggu partai,” tandasnya.

Sebagai informasi, PPP resmi melabuhkan dukungannya untuk Pilpres 2024. PPP memilih kader PDI-P, Ganjar Pranowo, sebagai calon presiden 2024.

Kemudian, Wagub Jateng Taj Yasin usai Shalat Idul Fitri juga menyampaikan dukungan agar partainya menyokong Ganjar untuk maju sebagai capres pada pemilu 2024.

Pengumuman Ganjar sebagai calon presiden yang didukung PPP, dilangsungkan di kompleks kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman, Rabu (26/4/2023).

Mardiono mengumumkan secara langsung pencapresan Ganjar Pranowo.

"Setelah melalui musyawarah dan diskusi mendalam, dengan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim PPP memutuskan Bapak H Ganjar Pranowo sebagai calon presiden RI pada Pemilu Presiden tahun 2024," kata Mardiono seperti dalam tayangan Youtube PPP.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/27/133031278/ganjar-tersanjung-dideklarasikan-ppp-sebagai-capres-2024

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke