Salin Artikel

Polisi Ungkap Identitas Korban Pembunuhan yang Mayatnya Terbungkus Karung di Tegal

TEGAL, KOMPAS.com - Polisi akhirnya mengungkap kasus pembunuhan yang mayatnya ditemukan terbungkus karung di rumah dokter di RT 04 RW 03 Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, Jawa Tengah, pada Selasa (25/4/2023).

Korban merupakan seorang laki-laki bernama Wandana (25), warga Ketanggungan, Brebes. Sementara terduga pelaku adalah M Jerry Agung, warga Desa Kedungwungu, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal. Jerry semula dikabarkan sebagai korban dalam kasus tersebut.

Kasat Reskrim Polres Tegal Kota AKP Untung Setiyahadi mengatakan, identitas korban tidak langsung diketahui karena kondisi mayat yang sudah mulai rusak.

"Sidik jari korban rusak dan wajahnya tidak mudah dikenali. Tapi alhamdulillah ternyata baju yang ditemukan sama dengan baju yang dipakai korban yang terekam di kamera CCTV," kata Untung saat ditemui di Mapolres Tegal Kota, Kamis (27/4/2023).

Untung mengatakan, korban dan pelaku mulanya kenal melalui media sosial Facebook. Korban mendatangi pelaku pada Sabtu (22/4/2023) atau saat hari raya Idul Fitri.

"Korban Wandana sejak Sabtu tidak pulang ke rumah. Keduanya teman kenal di Facebook," kata Untung.

Untung mengatakan, pihaknya tengah melakukan pendalaman untuk mengungkap motif pembunuhan itu. Dugaan sementara, pelaku ingin menguasai harta benda korban.

"Untuk motif masih didalami," pungkas Untung.

Sebelumnya diberitakan, terduga pelaku pembunuhan yang mayatnya dibungkus karung di rumah milik dokter di Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal, ditangkap Tim Resmob Satreskrim Polres Tegal Kota pada Rabu (26/4/2023) malam.

Terduga pelaku diketahui bernama Mohammad Jerry Agung (25), yang semula dikabarkan sebagai korban pembunuhan.

Jerry merupakan warga Desa Kedungwungu, Kecamatan Jatinegara, Kabupaten Tegal. Pelaku ditangkap di sebuah masjid di Kecamatan Mejasem, Kabupaten Tegal.

Sebelumnya, warga di Kota Tegal, Jawa Tengah, digemparkan dengan penemuan mayat dalam karung di sebuah rumah di RT 04, RW 03, Kelurahan Pekauman, Kecamatan Tegal Barat, Tegal, pada Selasa (25/4/2023).

https://regional.kompas.com/read/2023/04/27/120901378/polisi-ungkap-identitas-korban-pembunuhan-yang-mayatnya-terbungkus-karung

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke