Salin Artikel

Senyum Sandiaga Uno Saat Ditanya Soal Cawapres Dampingi Ganjar Pranowo

BOGOR, KOMPAS.com - Mantan Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Salahuddin Uno tersenyum saat menjawab soal calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampingi Ganjar Pranowo di kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ia kemudian menyampaikan bahwa dirinya baru saja pamit mundur dari partai yang membesarkan namanya alias Partai Gerindra.

"Sabar dulu karena ini baru saja saya mengambil keputusan mundur dari Gerindra, butuh waktu," kata Sandiaga Uno di Tajur Halang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (26/4/2023).

Karena itu, ia mengaku tak mau terlalu cepat menjawab dirinya cocok mendampingi Ganjar Pranowo sebagai cawapres.

Sandiaga Uno yang diketahui bergabung ke Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini mengaku bahwa pimpinan sudah berkumpul mendukung Ganjar sebagai Capres 2024.

"Pasti nanti akan mengambil keputusan yang terbaik untuk NKRI, untuk Indonesia ke depan dan kita sekali lagi sedikit melihat secara keseluruhan apa yang dibutuhkan oleh bangsa ini ke depan dan ini kita rumuskan agar kontestasi ke depan masih bisa melihat dari para calon gagasan apa yang ditawarkan untuk kemajuan bangsa ini," ungkapnya.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini pun merasa tidak tepat memberikan pernyataan soal wacana-wacana cawapres tersebut.

Ia mengatakan jangan mendahului keputusan karena itu adalah wewenang partai politik. Sandi pun menghormati jika ada tawaran untuk maju menjadi cawapres.

"Tugas saya hanya menyerap apa yang disampaikan oleh anggota masyarakat, apa yang diinginkan untuk kemajuan ke depan, ini nanti tentunya pimpinan partai politik yang akan mengambil keputusan tersebut," ujarnya.

Ia mengaku masih terlalu dini membicarakan soal cawapres. Sandiaga meminta agar semua pihak sabar saja menunggu.

"Sekali lagi saya gak mau GR, ini terlalu pagi terlalu dini, baru saja saya mengambil keputusan untuk mundur dan itu keputusan yang berat buat saya. Mungkin salah satu keputusan yang berat bagi saya," ungkapnya.

"Kita pastikan bahwa apa yang diharapkan masyarakat bisa diwujudkan," imbuhnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/26/205837878/senyum-sandiaga-uno-saat-ditanya-soal-cawapres-dampingi-ganjar-pranowo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke