Salin Artikel

Jokowi Ditanya Siapa Calon Cawapres Ganjar: Lah, Kok Tanya Saya

Momen itu terjadi saat Jokowi dan sang Gubernur Jawa Tengah itu baru saja menunaikan shalat Idul Fitri di Masjid Raya Sheikh Zayed, Solo, Sabtu (22/4/2023).

Saat itu, salah satu jurnalis sempat menanyakan siapa sosok yang dirasa pas kriterianya menjadi calon wakil presiden (cawapres).

"Lah, kok tanya saya," ujar Presiden ketujuh RI tersebut sembari tertawa, yang kemudian diikuti gelak tawa awak media lainnya.

Mantan Wali Kota Solo itu kemudian menjelaskan, ada banyak tokoh nasional yang cocok mendampingi Ganjar, yang diumumkan sebagai capres dari PDI Perjuangan (PDI-P).

Dia menyebut nama, misalnya Menteri BUMN sekaligus Ketua Umum PSSI Erick Thohir, serta Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno.

"Ada juga (Menko Polhukam) Pak Mahfud MD, ada (Gubernur Jawa Barat) Pak Ridwan (Kamil). Siapa lagi? Ada Cak Imin (Muhaimin Iskandar). Ada Pak Airlangga (Hartarto)," jelasnya.

Kepala Negara melanjutkan, saat ini yang sudah dipastkan adalah Ganjar menjadi andalan PDI-P saat Pilpres 2024.

"Calonnya sudah semakin jelas siapa capresnya sehingga nanti tinggal menunggu cawapresnya. Ditunggu, sabar itu," paparnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/22/100844478/jokowi-ditanya-siapa-calon-cawapres-ganjar-lah-kok-tanya-saya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke