Salin Artikel

Muncul Info Megawati Bakal Umumkan Capres PDI-P Hari Ini, Jokowi Berangkat ke Jakarta

Pantauan Kompas.com, sekitar pukul 09.55 WIB, Presiden Jokowi meninggalkan kediamannya di Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah.

Terlihat Kepala Negara mengenakan kaos panjang berwarna merah yang identik dengan PDI-P. Langsung memasuk ke mobil berpelat nomor B 1197 RFS untuk menuju ke Bandara Adi Sumarmo, Boyolali, untuk terbang ke DKI Jakarta.

Dikabarkan, agenda Jokowi ke DKI Jakarta, kali ini menjelang Lebaran. Akan menghadiri rapat bersama Ketua Umum PDI-P Megawati Sukarnoputri di Batu Tulis, Bogor, Jawa Barat.

Sejauh ini belum ada konfirmasi tentang kabar capres PDI-P yang akan diumumkan Megawati, yang diumumkan pada siang ini.

Sekretaris Jenderal PDI-P, Hasto Kristiyanto hanya menyampaikan singkat bahwa semua kader diharap bersiap.

"Semua kader partai harus menyiapkan diri, baik secara ideologis hingga secara struktural," kata Hasto lewat keterangan tertulis, Jumat.

"Sebab, setiap saat Ibu Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri bisa menemukan momentum yang tepat untuk mengumumkan calon definitif yang akan diusung oleh partai," ujarnya menambahkan.

Hasto mengungkapkan, pertimbangan itu termasuk pertimbangan skala nasional hingga dinamika dunia dan kriteria kepemimpinan.

"Diikuti dengan refleksi dan doa, berkomunikasi transendental dengan Yang Maha Kuasa," kata Hasto.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/21/102254778/muncul-info-megawati-bakal-umumkan-capres-pdi-p-hari-ini-jokowi-berangkat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke