Salin Artikel

Rest Area Km 429 Tol Semarang-Solo Macet karena Antrean, Polisi Terapkan "Contraflow" Lokal

Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra mengatakan, situasi tersebut disikapi dengan delakukan rekayasa lokal di seputaran lokasi Rest Area Km 429.

"Tindakan ini diambil untuk mengurai arus, kami lakukan contraflow lokal sepanjang tiga kilometer dari Km 427 hingga Km 429 untuk mengurangi kendaraan yang hendak memasuki rest area pada Kamis (20/4/2023) sore," jelasnya.

Achmad mengimbau agar pemudik yang akan beristirahat atau mengisi BBM di Rest Area 429 bisa keluar di Exit Toll Ungaran.

"Di seputaran exit toll banyak tempat beristirahat di Alun-alun Bung Karno, kalau mau isi BBM di Jalan Ahmad Yani atau dekat Rumah Dinas Bupati, selanjutnya bisa masuk tol lagi," kata dia.

Kasat Lantas Polres Semarang AKP Dwi Himawan Chandra menambahkan, contraflow lokal tersebut dilaksanakan hingga pukul 20.00 WIB.

"Untuk kegiatan contraflow ini dilaksanakan dari pukul 16.40 WIB dengan pengawalan dipimpin langsung Kasat PJR Polda Jateng," paparnya.

"Kami akan selalu memonitor serta koordinasi lintas jajaran samping untuk mengetahui perkembangan arus sehingga apabila membutuhkan rekayasa, baik contraflow maupun one way, dapat langsung kami laksanakan," kata Himawan.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/21/084637278/rest-area-km-429-tol-semarang-solo-macet-karena-antrean-polisi-terapkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke