Salin Artikel

Ingin Lihat Gerhana Matahari Total, Ribuan Warga Padati Halaman Hotel Nirmala Beach Biak Numfor

Sementara kabupaten/kota lain di Papua akan terjadi Gerhana Matahari sebagian.

Berdasarkan video berdurasi 36 detik yang diterima Kompas.com memperlihatkan ribuan warga memadati halaman Hotel Nirmala Beach di Kabupaten Biak Numfor, Papua. Para warga sengaja ke lokasi tersebut untuk melihat langsung Gerhana Matahari total.

Kepala Bidang Observasi BMKG Wilayah V Jayapura, Papua, Danang Pamuji mengatakan bahwa Gerhana Matahari total hanya terjadi di Kabupaten Biak Numfor.

“Di Biak gerhana total. Sedangkan, di Jayapura dan kota-kota lain gerhana sebagian,” ungkapnya melalui pesan tertulis via watshapp yang diterima Kompas.com, Jumat siang.

Danang mengatakan, Gerhana Matahari total ini tidak akan berlangsung lama. Oleh sebab itu, masyarakat bisa dapat memanfaatkan waktu ini dengan baik untuk melihat Gerhana Matahari tersebut.

“Gerhana Matahari total akan berlangsung pada pukul 13:57:13 WIT. Gerhana total akan berlangsung selama 1 menit 2 detik,” katanya.

“Warga yang datang untuk melihat langsung Gerhana Matahari dari Hotel Nirmala Beach mencapai ribuan orang,” ujarnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/20/114426578/ingin-lihat-gerhana-matahari-total-ribuan-warga-padati-halaman-hotel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke