Salin Artikel

Pemudik Sepeda Motor Padati Pelabuhan Ciwandan, Antrean Mengular hingga Keluar Area Parkir

Pantauan Kompas.com, pada pukul 10.00 WIB, kantong-kantong parkir untuk menunggu  masuk ke dalam kapal sudah terisi penuh.

Bahkan, kendaraan mengular hingga keluar area parkir karena membludaknya pemudik sepeda motor yang ingin menyebrang ke Bakauheni, Lampung.

Pihak kepolisian menjadikan Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon sebagai buffer zone karena pemudik motor di dalam pelabuhan sudah penuh sejak Rabu (19/4/2023) malam hingga pagi ini.

"Kita lakukan penyekatan di Simpang 3 JLS bagi roda dua maupun roda enam yang akan menuju Pelabuhan Ciwandan. Ini dilakukan karena situasi di dalam Pelabuhan Ciwandan penuh hingga antrian mengular 200 meter," kata Perwira Pengendali Ciwandan Ditlantas Polda Banten, Kompol Ali Rahman kepada wartawan.

Adanya penyekatan menyebabkan terjadinya antrean kendaraan sepanjang 4 kilometer menuju pelabuhan di JLS pukul 04.30 WIB.

"Tadi antrean kendaraan itu sempat menyentuh 4 kilometer, sekarang tinggal sekitar 500 meter lagi," ujar Ali.

Prediksi itu diungkapkan Muhadjir usai meninjau arus mudik di Pelabuhan Ciwandan dan Merak, Rabu (19/4/2023)

"Khusus sepeda motor di sana (Ciwandan)  satu hari ini sudah 13.000 sepeda motor, dan nanti malam kita perkirakan akan ada kenaikan mencapai 25 .000," kata Muhadjir kepada wartawan di Merak. 

https://regional.kompas.com/read/2023/04/20/105831878/pemudik-sepeda-motor-padati-pelabuhan-ciwandan-antrean-mengular-hingga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke