Salin Artikel

Cek Pelabuhan Merak, Wakapolri: Malam Ini hingga Besok Diprediksi Masih Padat

CILEGON, KOMPAS.com - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia atau Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono menyebut tidak ada kemacetan di jalan tol maupun arteri menuju Pelabuhan Merak, Banten.

Hal itu disampaikan Gatot Eddy usai melakukan pemantauan via udara, lalu mengunjungi Pelabuhan Merak untuk mengecek pengamanan arus mudik.

"Kalau saya memantau dari udara, arus lalu lintas sampai dengan hari ini masih lancar, tidak ada kemacetan dan tidak ada kepadatan arus lalu lintas sampai dengan Pelabuhan Merak," kata Gatot Eddy kepada wartawan. Rabu (19/4/2023).

Menurut Eddy, kelancaran arus lalu lintas disebabkan beberapa faktor. Salah satunya dengan ditambahkan 3 pelabuhan dan mengoperasikan 64  kapal roro.

Selain itu, terjadi penurunan 6 persen pada H-4 ini dibanding tahun lalu. Sebab pemudik menuju Sumatera sudah mengalir merata sejak H-7 Lebaran.

"Sampai dengan hari ini tidak terjadi kemacetan dan berjalan dengan baik, demikian juga terhadap gangguan Kamtibmas tidak ada kejadian yang menonjol," ujar dia.

Meski tak ada kemacetan, Eddy memprediksi, masih akan ada peningkatan kendaraan di Pelabuhan Merak pada malam ini hingga esok.

"Kepadatan lalu lintas kita berharap dua, tiga hari ke depan sampai dengan hari H-nya seperti ini (lancar), bisa dikendalikan dengan baik dan juga gangguan keamanan bisa dikendalikan dengan baik," ujar Eddy.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/19/153608478/cek-pelabuhan-merak-wakapolri-malam-ini-hingga-besok-diprediksi-masih-padat

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke