Salin Artikel

Gindha Ansori Klaim Cabut Laporan terhadap Tiktoker Bima di Hari yang Sama Polisi Hentikan Kasusnya

Gindha mengatakan, sebenarnya dia sudah berencana mencabut laporan terhadap Bima pada Senin (17/4/2023).

"Pada prinsipnya, sikap saya dan Polda Lampung hampir sama. Saya sebagai pelapor telah mempersiapkan untuk mencabut laporan itu sejak kemarin sore dan pada saat bersamaan, hari ini, Selasa (18/4/2024), polda memberhentikan laporan itu," kata Gindha, dikutip dari Tribunlampung, Selasa (18/4/2023).

Gindha mengatakan, alasannya dirinya berencana mencabut laporan terhadap Bima, lantaran kondisi politik dan respons masyarakat untuk Lampung yang dinilai luar biasa.

"Alasannya yang pertama, mempertimbangkan situasi politik dan situasi masyarakat secara daerah dan nasional, menyita perhatian yang luar biasa. Sehingga ini dikhawatirkan justru menjadi kegaduhan di tengah masyarakat," ujar Gindha.

"Kemudian yang kedua, banyak pihak-pihak tertentu yang menggunakan isu ini, sehingga keadaannya semakin ramai dan membuat kegaduhan karena ditunggangi oleh pihak-pihak yang memiliki kepentingan," kata Gindha menambahkan.

Ia menilai, hikmah dari kasus viralnya Bima adalah Lampung lebih diperhatikan.

"Ada perubahan yang harus kita dorong untuk Dewan Perwakilan Rakyat untuk Lampung," ujar dia.

Sebelumnya diberitakan,  Kasus dugaan pelanggaran UU ITE atas Tiktoker pengkritik Provinsi Lampung, Bima Yudho Saputro, yang dilaporkan Gindha Ansori, dihentikan polisi.

Penyidik Polda Lampung tidak menemukan unsur pidana dalam laporan tersebut.

Adapun Gindha melaporkan Bima atas ungkapan "dajal" yang disampaikan terhadap Provinsi Lampung.

"Setelah dilakukan penyelidikan, kasus yang dilaporkan itu bukan tindak pidana," kata Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Komisaris Besar (Kombes) Zahwani Pandra Arsyad, saat dihubungi, Selasa (18/4/2023).

Artikel ini telah tayang di TribunLampung.co.id dengan judul: Laporannya Terkait TikToker Bima Dihentikan Polda Lampung, Pengacara Ginda Ansori Angkat Bicara

https://regional.kompas.com/read/2023/04/18/205633778/gindha-ansori-klaim-cabut-laporan-terhadap-tiktokerbima-di-hari-yang-sama

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke