Salin Artikel

Modus Guru SD di Ende Cabuli 7 Siswanya di Sekolah, Korban Disuruh Bersihkan Ruang Guru

KOMPAS.com - BB (26), seorang oknum guru sekolah dasar (SD) di Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur (NTT) ditangkap polisi karena mencabuli tujuh siswanya.

Terungkap, aksi pencabulan itu dilakukan pelaku sejak bulan November 2022 hingga 11 April 2023 di salah satu ruangan guru.

Pelaku menipu korban dengan cara memanggil korban untuk membersihkan ruang guru.

Setelah itu, pelaku melakukan pencabulan terhadap korban.

Korban pencabulan merupakan anak SD yang rata-rata berusia sekitar 11-12 tahun.

Modus pelaku

Kasat Reskrim Polres Ende, Iptu Yance Kadiaman mengatakan, tersangka menipu korban dengan cara memanggil korban untuk membersihkan ruang guru.

Setelah itu, tersangka melakukan perbuatan bejatnya mencabuli korban.

"Untuk memuluskan aksinya itu, tersangka mengaku dia bermimpi ada benjolan pada tubuh korban. Pelaku kemudian membuka baju korban," ungkap dia dikutip dari Tribunnews.com.

Saat itu, tersangka juga mengatakan kepada korban jika dirinya memiliki penyakit dan hanya bisa sembuh setelah tersangka mencabuli korban.

"Dia melakukan aksinya hanya ingin memenuhi hasrat dan nafsu birahinya karena termotivasi menonton film porno di handphone," ujar dia.

Aksi pencabulan

Dia menyebut, kasus pencabulan terhadap tujuh anak SD tersebut terjadi sejak bulan November 2022 lalu hingga 11 April 2023 di salah satu ruangan guru di sekolahnya.

"Tersangka melakukan pencabulan saat jam sekolah sekitar pukul 07:00 Wita sebelum guru-guru lain datang ke sekolah dan sekitar jam 15.00 Wita saat guru-guru sudah pulang," kata dia.

Atas perbuatannya, tersangka terancam pasal 82 ayat (2) Junto pasal 76E, pasal 64 ayat (1) KUHP tentang perlindungan anak dengan ancaman 20 tahun penjara.

Saat ini, tersangka telah mendekam di sel tahanan Mapolres Ende untuk menjalani proses hukum.

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Oknum Guru di Ende Cabuli Tujuh Siswa, Perbuatan Bejat Pelaku Dilakukan di Sekolah

https://regional.kompas.com/read/2023/04/17/104345578/modus-guru-sd-di-ende-cabuli-7-siswanya-di-sekolah-korban-disuruh-bersihkan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke