Salin Artikel

Tanggapan Bupati Sula Terkait Video Viral Seorang Pedagang Marah-marah Tagih Utang

TERNATE, KOMPAS.com – Bupati Kepulauan Sula, Maluku Utara, Fifian Adeningsih Mus akhirnya menanggapi video viral seorang pedagang yang marah-marah menagih utang saat kunjungan kerjanya di salah satu pasar tradisional.

Fifian menjelaskan, dirinya tidak pernah berutang kepada pedagang yang diketahui bernama Yana.

Menurutnya, dalam video yang beredar itu, tidak ada dirinya di situ. Pada saat itu, Fifian mengaku sedang berada di kios yang lain.

Fifian pun menilai bahwa video yang beredar itu dimainkan oleh lawan politiknya.

“Saya tidak pernah berutang ke ibu Yana. Saya juga tidak tahu-menahu soal utang-utang itu," kata Fifian melalui pesan WhatsApp kepada Kompas.com, Minggu (15/4/2023).

"Jadi video yang beredar itu saya di sebelah kios, yang dilabrak teman-teman saya yang ikut berkunjung, makanya tidak ada saya dalam video itu. Info video itu dimainkan oleh lawan politik saya yang tidak suka dengan giat-giat selama bulan Ramadhan,” jelas Fifian.

Fifian mengatakan, persoalan utang itu sebenarnya antara si pedagang dengan seseorang bernama Rosihan Buamona dan mantan Kadis PU Kabupaten Kepulauan Sula, Samsul Bahri Soamole.

Menurutnya, persoalan utang itu sudah diselesaikan oleh Samsul Bahri Soamole dan Rosihan Buamona dengan membayarnya lunas.

Utang tersebut sebesar Rp 85 juta pada tanggal 13 Februari 2022 lalu.

Sebelumnya diberitakan, sebuah video yang menunjukkan seorang pedagang di pasar tradisional, Kabupaten Kepulauan Sula, Maluku Utara, marah-marah menagih utang, viral di media sosial.

Ibu dalam video itu marah-marah menagih utang saat Bupati Kepulauan Sula, Fifian Adeningsih Mus sedang berkunjung ke di pasar tersebut untuk memantau perkembangan stok dan harga barang menjelang Idul Fitri 1444 H/2023.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/17/055944978/tanggapan-bupati-sula-terkait-video-viral-seorang-pedagang-marah-marah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke