Salin Artikel

Bantah Ungkap Ganjar Dapat Restu Mega "Nyapres", FX Rudy: Gila Apa Aku Melangkahi "Mbokku"

Karena isu liar itu, dia mengaku dimarahi Sekretaris Jenderal Hasto Kristiyanto, karena dianggap mendahului ketua umum.

Sebelumnya, beredar isu bahwa Gubernur Jawa Tengah tersebut mendapatkan lampu hijau Mega untuk maju sebagai calon presiden (capres).

Dalam sebuah pemberitaan media, disebutkan bahwa kepastian itu diungkapkan oleh FX Hadi Rudyatmo.

Kepada Kompas.com, pria yang akrab disapa FX Rudy tersebut membantah dirinya pernah mengucapkan pernyataan seperti itu.

"Saya dimarahi Pak Sekjen itu. Sekarang HP saya matiin terus. (Ditegur) semalam sama Pak Sekjen. Saya dibel (ditelepon) Pak Sekjen. Saya tidak pernah statement itu kok. Ada rekamannya dikirim ke saya, mana saya ngomong Ganjar (capres). Jelas dipotong pasti mungkin," kata Rudy di Solo, Jawa Tengah.

Rudy mengungkapkan, oleh Hasto dirinya sampai dikirimi sebuah utas media itu, terkait pernyataannya bahwa Ganjar akan menjadi jagoan PDI-P di Pilpres 2024.

"Saya dioper (dikirimi) link berita. Saya tidak pernah statemen Ganjar capres. Bagi saya tidak melebihi Ketua Umum toh, tidak. Padahal tak suruh nanya Ketua Umum dan Sekjen biar jelas," kata Rudy.

Mantan wali kota Solo itu menegaskan, dirinya tidak akan melangkahi Megawati Soekarnoputri jika memang belum ada pengumuman siapa yang mendapatkan tiket capres.

"Dan saya tidak ngomong sudah jelas Pak Ganjar. Tinggal nunggu rekomendasi, sabar, tunggu saja wong (kan) semua di Ketua Umum. Bukan saya ngomong pasti Ganjar tidak ada. Lha aku opo edan klangkahi Mbokku (gila apa aku melangkahi Bu Mega)," jelas Rudy.

"Sebagai kader partai di bawah tetap menunggu instruksi Ketua Umum. Tidak berani saya mendahului Ketua Umum, ngapain. Ndak pernah saya mendahului," tegas Rudy.

Mantan wakil Presiden Joko Widodo (Jokowi) semasa menjabat di Solo itu berujar, capres yang akan diusung PDI-P merupakan kader partai.

Akan tetapi, siapa yang akan menerima "restu" merupakan hak mutlak Mega sebagai ketua umum.

"Lha takono (ya tanya) Bu Mega. Kan Bu Mega (menyampaikan) capres kader. Lha kadere sopo (kadernya siapa)? Kadernya banyak termasuk saya kader. Jadi tidak ada yang mewancarai saya saya menyebut eksplisit Ganjar itu tidak ada. Sehari saya di rumah kok," ungkap mantan Wali Kota Solo.

Sumber: Kompas.com (Penulis: Kontributor Solo Labib Zamani, Editor: Dita Angga Rusiana)

https://regional.kompas.com/read/2023/04/13/060300778/bantah-ungkap-ganjar-dapat-restu-mega-nyapres-fx-rudy--gila-apa-aku

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke