Salin Artikel

Tertimpa Pohon Tumbang yang Disenggol Mobil Boks di JLS Salatiga, Pengendara Motor Terluka

Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Salatiga Roy Anjar berujar, pohon tumbang tersebut terjadi Rabu (12/4/2023) sekira pukul 20.00 WIB.

Roy mengungkapkan, kecelakaan tersebut terjadi di dekat simpang empat Makam Ngemplak Kecandran, Kecamatan Sidomukti, Kota Salatiga.

"Jadi ada truk boks yang melintas lalu menyenggol pohon yang mengarah ke jalan, pohon tersebut lalu roboh dan mengenai pengendara sepeda motor," jelasnya.

"Pengendara sepeda motor yang terkena pohon, tak sempat menghindar sehingga tertimpa pohon yang roboh," kata Roy.

Karena mengalami luka, pengendara sepeda motor Honda Revo tersebut lalu dibawa ke RSUD Salatiga. "Korban diangkut ambulans PSC 119 ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan," paparnya.

Menurut Roy, pohon yang tumbang tersebut langsung dievakuasi. "Pohon digergaji untuk pembersihan jalan, karena JLS adalah jalan utama yang terhitung ramai lalu lintas," ungkapnya.

Dia mengimbau kepada para pengendara untuk selalu berhati-hati dan mengutaman keselamatan. Apalagi saat ini intensitas lalu lintas meningkat seiring arus mudik Lebaran 2023.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/12/222411378/tertimpa-pohon-tumbang-yang-disenggol-mobil-boks-di-jls-salatiga-pengendara

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke