Salin Artikel

Polda Gorontalo Dirikan Sejumlah Pos Pelayanan untuk Masyarakat yang Mudik

Pendirian pos pelayan mudik ini bertujuan untuk melayani masyarakat agar aman dan nyaman selama dalam perjalanan. Pos-pos antara lain berfungsi sebagai pos pengamanan, pos pelayanan, dan pos terpadu.

“Pos-pos ini yang nanti akan melayani masyarakat pemudik maupun aktivitas masyarakat menjelang Hari Raya Idul Fitri,” kata Kabid Humas Polda Gorontalo, AKBP Desmont Harjendro, Selasa (11/4/2023).

Pelayanan Polda Gorontalo saat mudik lebaran ini dilakukan dalam operasi Ketupat Otanaha 2023. Operasi ini digelar bersama TNI dan instansi terkait berlangsung pada 17 April-1 Mei 2023.

Selain arus mudik dan balik yang menjadi perhatian kepolisian, sejumlah tempat perbebelanjaan, obyek wisata dan ruas jalanan saat tradisi Tumbilotohe juga akan menjadi fokus perhatian kepolisian.

Desmont menjelaskan, untuk masyarakat yang akan melaksanakan mudik, ia mengimbau agar sebelum meninggalkan rumah melakukan pengecekan keamanan terlebih dahulu, agar terhindar dari bahaya kebakaran dan menjadi target pelaku kejahatan.

“Bila perlu menitipkan kepada petugas keamanan setempat, tetangga atau ketua RT setempat,” ujar Desmont Harjendro.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/11/233530878/polda-gorontalo-dirikan-sejumlah-pos-pelayanan-untuk-masyarakat-yang-mudik

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke