Salin Artikel

Ratusan Warga Kota Baubau Berdesakan Saat Antre Pasar Murah, Satu Orang Pingsan

“Memang kondisi sekarang ini terlalu banyak pengunjung sehingga memang kecapean (pingsan). Situasi sekarang ini sedang puasa, sehingga sesak tapi sebentar saja tidak lama-lama,” kata Kepala Disperindag Kota Baubau, La Ode Ali Hasan, Selasa (11/4/2023). 

Berdasarkan pantauan di lapangan, ratusan warga sudah mulai berkumpul di depan kantor Disperindag Kota Baubau sejak pagi. Warga yang datang kemudian menyerahkan kartu keluarga (KK) dan KTP kepada petugas satpol PP. 

Sekitar pukul 10.00 Wita, petugas Satpol PP kemudian menyebut nama-nama warga yang hendak membeli barang sembako yang dijual di pasar murah. 

Sementara itu, banyak warga yang mengantre di depan pintu pagar kantor Disperindag sambil menunggu namanya disebut petugas.  Setelah disebut namanya, satu per satu warga kemudian memasuki halaman kantor disperindag untuk membeli sembako. 

Menurut La Ode Ali Hasan, kegiatan pasar murah dilakukan untuk menekan harga di pasar saat menjelang lebaran hari raya Idul Fitri. 

“Harganya selain karena harga barang yang memang rendah selain disubsidi pemerintah juga dari distributor,” ujarnya.  

Kegiatan pasar murah berlangsung selama empat hari yakni dari Senin hingga Kamis. Menurut Ali, bila masih ada waktu, pasar murah akan juga digelar seluruh kecamatan Kota Baubau. 

https://regional.kompas.com/read/2023/04/11/174822078/ratusan-warga-kota-baubau-berdesakan-saat-antre-pasar-murah-satu-orang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke