Salin Artikel

[POPULER REGIONAL] Penangkapan Anggota KKB Egianus Kogoya | Jaket Pemuda Pancasila Milik Korban Mbah Slamet

KOMPAS.com - Kasus pembunuhan Tohari alias Mbah Slamet, dukun pengganda uang di Banjarnegara, Jawa Tengah, masih jadi sorotan.

Polisi telah berhasil mengungkap delapan dari 12 jenazah di kebun milik Mbah Slamet.

Sementara itu, Tim Gabungan TNI-Polri Operasi Damai Cartenz 2023 berhasil menangkap Yonce Lokbere.

Yonce diduga kuat adalah anggota Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Egianus Kogoya, di Distrik Kenyam, Kabupaten Nduga, Papua Pegunungan.

Berikut ini berita populer regional selengkapnya:

Kasatgas Gakkum Ops Damai Cartenz 2023 Kombes I.G.G. Era Adhinata menjelaskan, penangkapan Yonce dilakukan pada Senin (5/4/2023).

Dari keterangan Yonce, aparat gabungan berhasil menemukan sejumlah barang bukti berupa senjata api hingga amunisi.

"Barang bukti yang diamankan tersebut merupakan hasil pengembangan penyelidikan dari yang diduga anggota KKB wilayah Nduga. YL telah diamankan sebelumnya oleh aparat gabungan TNI-Polri," ujarnya melalui keterangan tertulis, Senin (10/4/2023).

Polisi membeberkan delapan jenazah yang diduga kuat korban pembunuhan Mbah Slamet.

Para korban tewas usai minum racun potasium sianida yang diracik Mbah Slamet saat ritual di kebun.

"Sebelumnya sudah ada empat yang teridentfikasi, kemudian ada empat lagi yang teridentifikasi," kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Iqbal Alqudusy saat konferensi pers di Mapolres Banjarnegara. Jawa Tengah, Senin (10/4/2023).

Yusuf Edi Gunawan (64), kakak kandung salah satu korban bernama Theresia Dewi, mengatakan, salah satu barang bukti berupa jaket Pemuda Pancasila (PP) adalah milik adiknya.

Selain itu, dirinya juga meyakini jam tangan dan kunci mobil yang ditemukan polisi juga merupakan barang milik Dewi.

Dewi dan anaknya dilaporkan menghilang sejak November 2021 lalu olah keluarganya.

"Barang buktinya itu sudah identik. Saya lihat jam tangan adik saya itu. Jaket Pemuda Pancasila, ada label nama yang tertulis nama Okta. Lalu, kunci mobil yang masih ada di dalam saku celana. Untuk mobilnya sampai sekarang belum diketahui masih dalam penyelidikan," ungkapnya dikutip dari TribunJogja.com.

Petugas kepolisian akan menerapkan rekayasa lalu lintas one way atau satu arah di Tol Trans Jawa mulai Km 72 Cikampek hingga Km 414 Gerbang Tol (GT) Kalikangkung, Semarang, pada 18-21 April 2023.

Kasat Lantas Polres Brebes AKP Edi Sukamto mengatakan, hal itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan.

"Sebab, pintu masuk tol hanya di Brebes Barat dan Brebes Timur. Semuanya, hanya diberlakukan satu arah menuju Kalikangkung. Sedangkan arah barat menuju Jakarta ditutup," kata AKP Edi, Senin (10/4/2023).

(Penulis : Kontributor Jayapura, Dhias Suwandi, Kontributor Tegal, Tresno Setiadi | Editor : Dita Angga Rusiana, Phytag Kurniati)

https://regional.kompas.com/read/2023/04/11/041100778/-populer-regional-penangkapan-anggota-kkb-egianus-kogoya-jaket-pemuda

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke