Salin Artikel

Kunjungan 5 Hari Jokowi di Jateng, 6 Kali Bareng Ganjar, Begini Potret Kedekatannya

SEMARANG, KOMPAS.com- Presiden Joko Widodo menampakkan kedekatan dengan Gubernur Jawa Teng Ganjar Pranowo. Selama 5 hari Jokowi di Jateng, sudah 3 kali Jokowi terlihat bersama Ganjar di ruang publik.

Momen pertama saat Ganjar dan sang istri menyambut kedatangan Jokowi di Bandara Adi Soemarmo Solo Kamis (13/4/2023). Pertemuan berulas senyum itu diakhiri dengan obrolan hangat di ruang VIP bandara.

"Pak Jokowi pulang Solo karena kangen cucu," kata Ganjar dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Pada hari berikutnya, keduanya terlihat shalat Jumat bersama di Masjid Raya Syeikh Zayed Solo. Putra sulungnya, Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming beserta putranya Jan Ethes juga turut serta.

Keceriaan keduanya lagi-lagi terlihat. Ganjar dan Jokowi sempat bercanda dan tertawa lepas sesaat sebelum Jokowi memasuki mobil. 

Puncaknya pada Senin (10/4/2023). Jokowi bersama Ganjar diagendakan berkegiatan di enam lokasi.

Yakni mengecek harga kebutuhan pokok menjelang lebaran di Pasar Selo dan Pasar Cepogo Boyolali. Kemudian penyaluran beras cadangan pemerintah di Kompleks Pergudangan Bulog, Ngabeyan, Sukoharjo.

Naik mobil

Jokowi bahkan tiga kali mengajak Ganjar naik mobilnya. Yakni dari kediaman Jokowi ke Pasar Selo, Ganjar duduk di kursi belakang bersama Jokowi.

Kemudian perjalanan dari Pasar Cepogo menuju Gudang Bulog, Ganjar duduk di depan sedangkan Jokowi ditemani Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan di belakang.

Terakhir dari Gudang Bulog ke kediaman, Jokowi juga mengajak Ganjar semobil dengannya. Seperti ketika berangkat, Ganjar kembali duduk di belakang.

Video dan foto Ganjar semobil dengan Jokowi beredar luas di sosial media. Ketika turun dari mobil, keduanya disambut meriah oleh warga.

Sore nanti Jokowi dan Ganjar masih dijadwalkan mengunjungi Pasar Legi Solo. Keduanya juga akan mengikuti salat tarawih bersama Duta Besar Uni Emirat Arab di Masjid Raya Syeikh Zayed. Lalu dilanjutkan acara The Zayed Humanitarian Day di Swiss Bell Hotel Solo.

Jokowi dijadwalkan kembali ke Jakarta Selasa (11/4/2023) pagi.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/10/163915078/kunjungan-5-hari-jokowi-di-jateng-6-kali-bareng-ganjar-begini-potret

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke