Salin Artikel

7 Hari Hilang di Hutan Saat Cari Kemiri, Lansia di Mamuju Ditemukan Meninggal

MAMUJU, KOMPAS.com - Tim Basarnas Mamuju menemukan Nasaruddin (75), pria lanjut usia yang hilang saat mencari kemiri di sebuah hutan di Kecamatan Tapalang, Mamuju, Sulbar. 

Nasaruddin ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah dinyatakan hilang selama 7 hari. Jasad Nasaruddin ditemukan di sekitar sungai, Kamis (6/4/2023) malam. 

"Ada seorang warga yang sedang mencari udang tapi melewati sungai terus menemukan korban di samping sungai dan memberitahu informasi ke posko," kata Humas Basarnas Mamuju Devis, Jumat (7/4/2023). 

Devis mengatakan bahwa jasad Nasaruddin ditemukan sekitar 2 kilometer ke arah timur dari titik hilangnya. 

Tim gabungan Basarnas berhasil mengevakuasi korban selama sekitar satu jam setelah melewati medan yang cukup sulit karena melalui beberapa bukit. 

Jasad Nasaruddin kemudian diserahkan ke pihak keluarga pada Jumat (7/4/2023) dini hari. 

"Proses evakuasi memakan waktu tiga jam dari ditemukan sekitar jam 10 malam. Tadi di medan cukup sulit karena banyak tebing dan jurang," ucap Devis. 

Sebelumnya diberitakan, seorang kakek bernama Nasaruddin (75) dinyatakan hilang saat hendak mencari kemiri di bukit hutan Tanete Pao, Kecamatan Tapalang, Barat, Mamuju, Sulbar.

Humas Basarnas Mamuju Devis mengatakan bahwa Nasaruddin dinyatakan hilang pada Kamis (30/3/2023) lalu. 

S

https://regional.kompas.com/read/2023/04/07/232828078/7-hari-hilang-di-hutan-saat-cari-kemiri-lansia-di-mamuju-ditemukan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke