Salin Artikel

Jelang Paskah, Polisi Sterilisasi Gereja di Tegal, Gunakan Detektor Logam

Sterilisasi dan penerjunan polisi dilakukan untuk memastikan keamanan rangkaian peringatan Paskah di Kota Bahari.

Kasat Samapta Polres Tegal Kota, AKP Bambang SD mengatakan, sterilisasi dengan melakukan penyisiran ke sudut-sudut gereja yang akan mengadakan ibadah Kamis Putih.

“Ada sejumlah gereja yang hari ini kita sterilisasi. Sesuai dengan jadwal kegiatan ibadah yang ada pada masing-masing gereja,” kata Bambang, Kamis.

Bambang mengatakan, di pagi hari pihaknya sudah melakukan sterilisasi dua gereja. Yakni Gereja Kristen Indonesia (GKI) dan Gereja Katolik Hati Kudus Yesus (HKY).

Kemudian dilanjutkan lagi ke beberapa gereja yang akan melaksanakan kegiatan ibadah.

“Hasil sterilisasi yang kita lakukan hari ini, semua berjalan aman dan lancar. Tidak kita temukan adanya benda yang mencurigakan yang dapat mengganggu jalannya kegiatan ibadah," ujar Bambang.

AKP Bambang mengimbau agar para jemaah pada saat kegiatan ibadah tidak membawa barang atau benda yang berlebihan. Namun cukup membawa seperlunya saja.

"Hal ini untuk memudahkan petugas pengamanan dalam melakukan pengecekan. Di sisi lain juga tidak memancing timbulnya niat bagi orang untuk berbuat kejahatan," kata Bambang.

Tak lupa AKP Bambang juga mengucapkan selamat memperingati wafatnya Isa Al Masih. "Semoga seluruh rangkaian kegiatan dapat berjalan aman dan kondusif," pungkas Bambang.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/06/210325078/jelang-paskah-polisi-sterilisasi-gereja-di-tegal-gunakan-detektor-logam

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke