Salin Artikel

Semana Santa 2023, SAR Maumere Kerahkan 18 Personel

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Maumere Mexianus Bekabel mengatakan, belasan personel itu diberangkatkan ke Larantuka, Kamis (6/4/2023).

"18 personel sudah diberangkatkan ke Larantuka untuk melaksanakan siaga SAR selama prosesi Semana Santa," ujar Mexianus di Maumere, Kamis.

Mexianus melanjutkan, selama operasi SAR, pihaknya mengerahkan alut rigid inflatable boay (RIB) 09, dua unit rubber boat, dan dua unit truk personel.

Selanjutnya 13 personel akan bersiaga di pesisir Pantai Palo. Sementara lima personel berjaga di perairan Pantai Palo hingga perairan Pohon Sirih Larantuka.

Mexianus berharap tim pencarian dan pertolongan selalu siap dan menjaga performa selama perayaan Semana Santa, sehingga ziarah iman ini bisa berjalan aman.

"Kami sangat siap untuk melakukan siaga SAR khusus tersebut dan mendukung penuh perayaan prosesi Semana Santa hingga akhir," ucapnya.

Perayaan Semana Santa kembali dibuka setelah tiga tahun ditiadakan akibat pandemi Covid-19.

Keputusan membuka kembali kegiatan rohani ziarah iman ini tertuang dalam surat keputusan Uskup Larantuka nomor KL10/V1/1/2023.

Terpantau, peziarah mulai berdatangan sejak, Rabu (5/4/2023). Mereka tidak saja berasal dari wilayah NTT, tetapi dari luar daerah, seperti Jawa, Papua, dan Makassar.

Hingga saat ini panitia menyebut lebih dari 6.000 peziarah akan mengikuti prosesi Semana Santa.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/06/205457778/semana-santa-2023-sar-maumere-kerahkan-18-personel

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke