Salin Artikel

Anies Baswedan Kunjungi Makam Mertua SBY di Purworejo

Anies datang ke makam Jenderal Sarwo Edhi Wibowo bersama kerabat dekat almarhum, Yophi Prabowo, yang merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Purworejo.

Menurut Yophi, kedatangan Anies Baswedan dan rombongan merupakan kejutan. Yophi ditelepon oleh salah satu anggota tim Anies mengenai rencana kedatangan Anies Baswedan.

"Beliau beserta timnya ziarah ke makam almarhum Sarwo Edhi Wibowo. Waktu itu ia cerita saat masih kuliah di Jogja tahun 1998 ikut takziah naik bus ke pemakaman. Beliau adalah pengagum Jenderal Sarwo Edhie Wibowo," kata Yophi saat dikonfirmasi pada Kamis (6/4/2023).

Setelah ziarah ke makam Jenderal Sarwo Edhi Wibowo, Anies Baswedan juga menyempatkan berbuka puasa di sebelah barat Gedung Kesenian WR. Soepratman Purworejo. Tak hanya itu, Anies juga shalat Maghrib di Masjid Agung Darul Muttaqin yang memiliki bedug terbesar di dunia.

Setelah itu, kata Yhopi, mereka juga ziarah ke makam Sayyid Dahlan bin Muhammad Ba'bud, yang merupakan Mursyid Tarekat Alawiyah dan imam pertama Masjid Agung Purworejo.

Diketahui, Anies juga menyempatkan diri untuk mengunjungi sejumlah UMKM yang ada di Depan Kampus Universitas Muhammadiyah Purworejo. Ia juga berfoto-foto dengan para pelaku UMKM.

"Selanjutnya pak Anies juga memiliki rangkaian acara di Kebumen. Karakter orangnya santun, berwibawa, tidak sombong, dan cerdas," kata tutup Yophi.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/06/071224178/anies-baswedan-kunjungi-makam-mertua-sby-di-purworejo

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke