Salin Artikel

Fakta Kakek di Kalsel Tewas Dibunuh Orang Suruhan Perusahaan Tambang, Ditembak Menggunakan Senjata Pabrikan

MARTAPURA, KOMPAS.com - Polisi masih memburu sisa tersangka pembunuhan kakek Sabriansyah (60) yang tewas di bunuh sekelompok orang suruhan perusahaan tambang.

Sabriansyah saat kejadian tak hanya ditebas, melainkan juga ditembak oleh salah satu dari tersangka.

Kapolda Kalimantan Selatan (Kalsel) Irjen Andi Rian R Djajadi mengungkapkan, senjata yang digunakan tersangka menembak korban bukan senjata rakitan, melainkan senjata pabrikan.

Hal itu berdasarkan temuan selongsong peluru yang ditemukan di lokasi kejadian.

"Senjata dari perekaman yang diperoleh ini senjata pabrikan dengan diameter 9 milimeter," ujar Andi Rian dalam keterangannya yang diterima, Rabu (5/4/2023).

Selain itu, Andi Rian juga mengatakan jika sejumlah barang bukti yang ditemukan di lokasi kejadian juga menguatkan jika pelaku tidak menggunakan senjata rakitan.

"Dari TKP juga sejumlah barang bukti sudah kita temukan. Yang berkaitan dengan senjata ini," jelas Andi.

Sejauh ini kata Andi, tersangka pemilik senjata api maupun yang menggunakannya masih dalam pengejaran petugas gabungan.

Dia pun meminta para tersangka yang identitasnya sudah diketahui itu agar segera menyerahkan diri.

"Para pelaku sudah diidentifikasi. Saya menyampaikan kepada mereka agar segera menyerahkan diri dengan baik. Atau jajaran Polda Kalsel siapa melakukan tindakan tegas dalam penangkapan," tegasnya.

Sebelumnya diberitakan, Sabriansyah (60) ditemukan tewas bersimbah darah dengan sejumlah luka saat berusaha mempertahankan lahan miliknya pada, Kamis (30/3/2023).

Sabriansyah tewas dibunuh oleh sekelompok orang suruhan perusahaan tambang karena memblokir jalan hauling di Desa Mengkauk, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Setelah kejadian, 1 pelaku berhasil ditangkap. Polisi kemudian kembali berhasil menangkap 3 pelaku lainnya.

Tak lama kemudian, polisi berhasil mengungkap dalang pembunuhan. Dia adalah AB, Humas perusahaan tambang. Hingga kini polisi masih memburu tersangka lainnya yang berjumlah 5 orang.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/05/180552178/fakta-kakek-di-kalsel-tewas-dibunuh-orang-suruhan-perusahaan-tambang

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke