Salin Artikel

Kapolda NTT: Tugas Polisi Sebagai Pelindung dan Pelayan, Masyarakat Adalah Tuan

Ia ingin kehadiran polisi mampu memberi rasa aman di tengah masyarakat.

"Kehadiran polisi di tengah masyarakat adalah untuk menghilangkan niat dan kesempatan dari pelaku kejahatan serta memberikan rasa aman. Tugas polisi adalah sebagai pelindung dan pelayan dan masyarakat adalah tuan," ujar Johni saat berkunjung ke SMA Frateran Don Bosco Lewoleba, Kabupaten Lembata, Selasa (4/4/2023).

Ia melanjutkan, anggota Polri bertugas memberikan bimbingan dan sosialisasi agar masyarakat hidup dalam kedamaian, sukacita tanpa rasa takut, maupun khawatir.

Dalam kesempatan itu, Johni mengatakan, siswa SMA Frateran Don Bosco Lewoleba adalah generasi muda penerus bangsa.

“Kalau tidak belajar pasti kita akan tertinggal dan mengalami kesulitan," ujarnya.

Ia juga meminta siswa SMA Frateran Don Bosco menjadi teladan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat dengan tidak mengonsumsi minuman keras. Apalagi wilayah Lembata merupakan salah satu daerah tujuan wisata.

“Kepada para pelajar agar sebarkan semangat yang baik dan menjadi pelopor dalam menjaga kedamaian kehidupan bermasyarakat," pintanya.

Johni menambahkan, siswa yang bercita-cita menjadi anggota Polri, diharapkan menjaga kesehatan dan memperbanyak latihan fisik, seperti lari dan renang.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/04/181152678/kapolda-ntt-tugas-polisi-sebagai-pelindung-dan-pelayan-masyarakat-adalah

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke