Salin Artikel

Kakek di Kalsel Tewas Dibunuh Orang Suruhan Perusahaan Tambang, Polisi Ungkap Dalang Pembunuhan

MARTAPURA, KOMPAS.com - Polisi terus melakukan penyidikan atas kasus pembunuhan kakek Sabriansyah (60) yang terjadi di Desa Mengkauk, Kecamatan Pengaron, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Terbaru, polisi mengungkap dalang pembunuhan berinisial AB yang diketahui bekerja di perusahaan tambang sebagai Humas.

"Humas ini yang memberikan perintah kepada saudara Y," ungkap Kapolda Kalsel, Irjen Andi Rian R Djajadi kepada wartawan, Selasa (4/4/2023).

Sebelumnya, petugas, kata Andi Rian, telah menangkap 4 orang pelaku pembunuhan Sabriansyah.

Dengan demikian, saat ini polisi sudah menetapkan 5 orang tersangka. Termasuk AB. Saat ini, petugas gabungan Polda Kalsel dan Polres Banjar masih memburu 5 pelaku lainnya.

"Paling tidak ada lima tersangka lagi yang akan kita amankan. Kepada lima tersangka tersebut segera menyerahkan diri atau kami lakukan tindakan tegas melakukan penangkapan," tegas Andi Rian.

Sebelumnya diberitakan, Sabriansyah (60) ditemukan tewas bersimbah darah dengan sejumlah luka saat berusaha mempertahankan lahan miliknya pada Kamis (30/3/2023).

Sabriansyah tewas dibunuh oleh sekelompok orang suruhan perusahaan tambang karena memblokir jalan hauling di Desa Mengkauk, Kecamatan Pengaron, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Setelah kejadian, 1 pelaku berhasil ditangkap. Polisi kemudian kembali berhasil menangkap 3 pelaku lainnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/04/04/162907778/kakek-di-kalsel-tewas-dibunuh-orang-suruhan-perusahaan-tambang-polisi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke