Salin Artikel

Unggah Foto Gibran Bersalaman Sambil Membungkuk, Ganjar: Sehat Terus Mas Gibran

KOMPAS.com- Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo ditemui Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka di rumah dinas Puri Gedeh, Semarang, Senin (3/4/2023).

Usai pertemuan itu, Ganjar mengunggah foto Gibran bersalaman sambil membungkukkan badan di Instagram pribadinya.

Ganjar menuliskan pesan untuk Gibran dalam bahasa Jawa.

Ibarat sumur, awake dewe ojo nganti kelangan sumbere. Kita mesti pandai menempatkan diri agar tetap migunani.

Enom lan tuwa iku gur wilangan angka, ireng lan putih ing rambut nora tanda kawicaksanan.

Kawicaksanan niku tumrape kaya ngelmu, kang kalakone kanthi laku. Seimbang antara perasaan, perkataan dan perbuatan.

Sehat terus ya Mas Gibran.

(Seperti sumur, kita tidak boleh kehilangan sumber kita. Kita harus pandai memposisikan diri agar tetap bermanfaat.

Tua dan muda hanyalah angka, hitam dan putih di rambut adalah tanda kebijaksanaan.

Kebijaksanaan itu seperti pengetahuan, yang diterapkan oleh perilaku. Seimbang antara perasaan, perkataan dan perbuatan.)

Ganjar baru saja tiba dari menghadiri pemakaman Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto alias Bambang Kribo di Kabupaten Semarang.

Selama satu jam pertemuan, diketahui keduanya berbincang di dalam ruangan dengan sesekali tertawa. Lalu Ganjar dan Gibran terlihat keluar dengan santai. 

Sambil mengantar Gibran ke mobil dinas, keduanya masih tampak bertukar pikiran dan sesekali tertawa. Ditanya soal keakraban keduanya, Gibran mengaku tak ada pembahasan khusus dalam pertemuannya itu.

“Silaturahmi aja. Masalah pekerjaan aja,” kata Gibran didampingi Ganjar.

“Itu kan kolaborasi antara pusat, provinsi dan pemkot. Saya kan harus laporan kendala-kendala di lapangan seperti apa dan lain-lain, itu aja,” kata Gibran.

Disinggung soal hubungannya dengan Ganjar pasca-perbedaan pendapat terkait Timnas Israel di Piala Dunia U-20, Gibran tak banyak berkomentar.

“Enggak, enggak mbahas itu. (Komunikasinya lancar ya, Mas?). Iya pokoknya saya sebagai bawahan siap untuk menjalankan perintah dari atasan, (yaitu) Pak Gubernur udah itu aja,” ujarnya.

Menurut Gibran soal Piala Dunia U20 tidak perlu dibahas lagi. Dia juga menegaskan tidak ada masalah antara dirinya dengan Ganjar karena keduanya berkominikasi dengan baik.

“Semuanya clear kok tenang aja,” terangnya. Sementara itu Gubernur Ganjar Pranowo membenarkan apa yang disampaikan Gibran.

Ganjar memberi perhatian pada soal inflasi. Sebab, Solo menjadi satu dari tujuh sampel dengan tingkat inflasi paling dinamis.

“Itu yang coba kita sampaikan. Ya Mas Wali menyampaikan lah program PSN gede-gede, rencana beberapa program dari Pemerintah Solo yang sebagian besar industri kreatifnya mau kita dorong,” kata Ganjar.

Dalam pertemuan itu, Gibran memaparkan sejumlah event yang akan digelar di Solo.

Ganjar menegaskan siap mendukung, “Ya mungkin banyak event lagi yang mau digelar, karena kemarin seni ada, olahraga ada, industri kreatif ada, pokoknya kita dukung,” tandasnya.


(Penulis : Kontributor Semarang, Titis Anis Fauziyah, Editor : Dita Angga Rusiana)

https://regional.kompas.com/read/2023/04/03/173456578/unggah-foto-gibran-bersalaman-sambil-membungkuk-ganjar-sehat-terus-mas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke