Salin Artikel

Sekwan Bantah Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat Tinggalkan Remaja Tewas Ditabrak Mobil Dinasnya untuk Melarikan Diri

Seperti diketahui, mobil dinas yang ditumpangi Sjafril menabrak dua remaja di Jalan Lintas Jambi-Kuala Tungkal, Kelurahan Simpang Tuan, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, Kamis (30/3/2023) siang.

Salah satu korban meninggal dunia. 

Polisi menyebut Sjafril buru-buru meninggalkan lokasi kejadian karena hendak mengejar penerbangan pesawat pada Kamis sore.

"Dia pergi dari TKP bukan melarikan diri dari masalah. Tapi beliau juga dibawa ke klinik di Kota Jambi," kata Plt Sekretaris Dewan, Dayat melalui sambungan telepon, Jumat (31/3/2023).

Dayat mengatakan, setelah diperiksa dokter, Sjafril batal terbang ke Jakarta karena alasan kesehatan. Untuk saat ini dia masih dalam pengawasan dokter.

Hendak berobat di Jakarta

Dayat menjelaskan, rencananya pada Kamis sore, Sjafril ke Jakarta untuk urusan dinas ke salah satu kementerian. Setelah itu Sjafril berencana berobat.

"Ya, pulang dinas dia mau berobat dan periksa kesehatan. Kalau soal berapa hari dinasnya, saya lupa," kata Dayat.

Hal senada disampaikan Ketua DPRD Tanjab Barat, Abdullah.

Abdullah mengatakan, kemungkinan Sjafril ke Jakarta juga untuk menjalani pengobatan.

Sepekan lalu Sjafril pernah bercerita kepada Abdullah bahwa dia sedang menjalani pengobatan di Jakarta terkait penyakit jantung yang dideritanya.

"Kalau Pak Sjafril itu mau berobat, dia sakit jantung. Seminggu yang lalu dia juga pulang dari Jakarta untuk berobat," kata dia.

Sjafril, kata Abdullah, sering mengeluh sesak napas saat menaiki tangga di gedung DPRD.

Sebelumnya diberitakan, Wakil Ketua DPRD Tanjab Barat, Jambi, Sjafril Simamora, meninggalkan tempat kejadian perkara (TKP) setelah mobil dinas yang ditumpanginya menabrak dua remaja perempuan berinisial S (17) dan Dea (18).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Lintas Jambi-Kuala Tungkal, Kelurahan Simpang Tuan, Kecamatan Mendahara Ulu, Kabupaten Tanjab Timur sekitar pukul 13.00, Kamis (30/3/2023).

Korban S tewas, sementara Dea mengalami cidera serius dan dilarikan ke rumah sakit di Kota Jambi.

"Benar, Waka DPRD Tanjab Barat tinggalkan TKP karena mau kejar pesawat. Penerbangan jam 15.00 sore," kata Kasat Lantas Polres Tanjab Timur Agung Prasetyo Soegiono, melalui pesan singkat, Jumat (31/3/2023).

Agung mengatakan, menurut pengakuan sopir, Misrani (47), perjalanan menuju Jambi untuk mengejar penerbangan 15.00 WIB di Bandara Sultan Thaha Jambi.

Namun, belum sampai bandara, terjadi kecelakaan. Agar tidak ketinggalan pesawat, Sjafril Simamora melanjutkan perjalanan dengan menumpang mobil lain.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/31/161406678/sekwan-bantah-wakil-ketua-dprd-tanjab-barat-tinggalkan-remaja-tewas

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke