Salin Artikel

Warga Berdesakan Menanti Jokowi di Pasar Rakyat Malindungi

Bupati Luwu Timur, Budiman mengatakan, persiapan penyambutan Presiden Jokowi sudah dilakukan.

“Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan Bapak Presiden,” kata Budiman, saat dikonfirmasi usai meninjau pasar, Kamis (30/03/2023).

Pantauan di lokasi banyak warga rela berdesakan untuk menyambut Jokowi.

Kedatangan Jokowi di pasar ini menjadi harapan besar bagi masyarakat Sorowako sebagai presiden yang kedua menginjakkan kaki di daerah ini setelah Soeharto.

Salah seorang pedagang sembako Erna (44) berharap agar pemerintah mengatur tataniaga pangan.

"Saya harap Pak Jokowi bisa menstabilkan harga karena akhir-akhir ini harga pangan terutama kebutuhan sembilan bahan pokok tinggi, untuk itu mohon harganya diturunkan agar warga bisa membeli dengan baik kami juga tentu senang," kata Erna, Kamis.

Erna mengatakan, kedatangan Jokowi menjadi magnet warga karena setelah Orde Baru, kali ini ada presiden yang datang di daerah ini.

"Baru kali ini ada Pak Jokowi datang, selama ini saya belum pernah melihat langsung dan baru kali ini saya berharap bisa melihat dan ketemu langsung," ucap Erna.

Begitupun dengan pedagang pakaian, Wahida (50) berharap kedatangan Jokowi pasar Malindungi yang akan diresmikan menjadi pusat perbelanjaan yang tertata dengan baik.

Wahida menuturkan, selama di Sorowako, sudah 2 presiden yang datang ke daerahnya.

"Dulu Pak Harto pernah datang di sini Sorowako sekitar 1977 dan sekarang Pak Jokowi, semoga saya bisa bertemu dengan beliau yang telah 2 kali saya memilihnya," tutur Wahida.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/30/101610778/warga-berdesakan-menanti-jokowi-di-pasar-rakyat-malindungi

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke