Salin Artikel

Kemarahan Ijah kepada Entong di Mapolres Bawen: Kalau Aneh-aneh Terus, Biar Dititipkan ke Polisi Aja

Tangis Entong tak bisa menghentikan kemarahan Ijah. Terlihat jelas rona kemarahan.

"Wis karepmu me pie, jik me dolan aneh-aneh (sekarang maumu bagaimana, masih mau main yang aneh-aneh)," kata Ijah di Mapolres Bawen, Selasa (28/3/2023).

"Ini memang berulangkali bikin ulah. Kalau aneh-aneh terus, biar dititipkan ke polisi aja. Biar kapok, biar tahu rasanya, semua perbuatan ada konsekuensinya," kata Ijah.

"Apa itu perang sarung? Akibatnya malah ditangkap polisi. Mana teman-temanmu yang katanya setia kawan? Nyatanya malah ninggalin kamu," imbuhnya.

Ijah mengaku tak tahu Entong ditangkap polisi gara-gara perang sarung yang melibatkan pemuda Kota Salatiga melawan Ambarawa.

"Dia pamitnya tarawih, saya tidak tahu kalau malah seperti ini. Entong kalau pergi ponselnya ditinggal, jadi tidak bisa dihubungi dan dipantau," paparnya.

"Dia harus sadar, semua perbuatan ada risikonya. Saya sebagai orangtua juga harus intropeksi, termasuk dalam pengawasan anak. Apalagi dia masih sekolah SMP," terangnya.

Sebelumnya diberitakan, geng antarkota melakukan perang sarung di area Jembatan Tuntang Dusun Sumurup, Desa Asinan, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang. Sebanyak empat sepeda motor mengalami kerusakan dan 12 orang yang terlibat dalam kejadian tersebut ditangkap.

Kapolsek Bawen Polres Semarang AKP Solekhan mengatakan perang sarung tersebut melibatkan pemuda dari Ambarawa Kabupaten Semarang dengan pemuda Kota Salatiga.

"Tidak ada masalah di antara kelompok ini, hanya saling komunikasi melalui WA untuk perang sarung," jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/28/184542478/kemarahan-ijah-kepada-entong-di-mapolres-bawen-kalau-aneh-aneh-terus-biar

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke