Salin Artikel

Melerai Aksi Tawuran Remaja, Polisi di Balikpapan Malah Jadi Korban Pengeroyokan

Ia menjadi korban pengeroyokan saat melerai aksi tawuran remaja di Jalan Pemuda, Gang Sekolah, RT 033 Kelurahan Manggar Baru atau dekat rumah korban pada Selasa (28/3/2023) pukul 00.15 Wita.

Saat itu, korban tengah istirahat di rumahnya tiba-tiba mendengar teriakan dari tetangganya bahwa terjadi keributan.

Korban pun keluar rumah dan melihat ada dua kelompok remaja yang berkelahi.

“Ada tetangganya teriak-teriak kalau ada kelahi di dekat rumah. Terus anggota kami ini kebetulan rumahnya di situ, terus dia keluar lah. Nah, ada dua kelompok pemuda tawuran,” tutur Kapolsek Balikpapan Timur, Kompol Puji Purwanto, saat dihubungi.

Kemudian, korban pun mendatangi keributan tersebut dengan maksud untuk melerai.

Korban sejatinya telah memperkenalkan diri bahwa ia merupakan anggota polisi.

Guna mencegah keributan terus terjadi, seorang dari kelompok tersebut berinisial AB diamankan oleh Aipda Khairul Anam.

“Salah seorang pemuda berhasil diamankan, tapi tiba-tiba datang sekelompok pemuda lain dari arah luar gang yang akan menyerang AB ini. Sempat dicegah oleh korban, namun malah korban ini yang menjadi sasaran pemukulan,” ungkap dia.


Aipda Khairul Anam pun mengalami luka robek pada bagian kepala sebelah kiri, lebam di bagian mata sebelah kiri, dan luka lecet ditangan sebelah kiri.

Setelah kejadian tersebut korban langsung menghubungi penjagaan Polsek Balikpapan Timur.

Pada pukul 00.30 Wita petugas piket dan opsnal Reskrim Polsek Balikpapan Timur tiba di TKP dan mendapati korban dalam keadaan terluka.

Sedangkan kelompok pemuda yang diduga menyerang ke TKP telah melarikan diri.

“Kami ada mengamankan empat orang remaja, tapi ternyata mereka tidak mengetahui siapa yang mengeroyok korban. Lalu anggota melakukan penyelidikan dibantu oleh jajaran Reskrim Polresta Balikpapan,” ujarnya.

Dari hasil penyelidikan, polisi berhasil mengamankan tiga orang pelaku yakni INA (16), FM (26), dan FD (16). Mereka masing-masing diamankan di rumahnya di kawasan Tanjung Kelor, Kelurahan Manggar Baru, Balikpapan Timur.

“Ya, semua anak-anak Tanjung Kelor sana. Ini masih kami dalami lagi motifnya, sementara baru kita amankan soalnya,” pungkasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/28/134424178/melerai-aksi-tawuran-remaja-polisi-di-balikpapan-malah-jadi-korban

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke