Salin Artikel

Buka Pintu Sel Tahanan agar Anak Bisa Peluk Ayahnya, Bripka Handoko: Saya Siap Terima Konsekuensi

Seperti diketahui, video Handoko membukakan pintu sel tahanan agar seorang tahanan kasus pencurian bisa memeluk anaknya, tersebar dan viral di media sosial. 

"Saya sudah bilang ke atasan, kalau saya salah, saya siap menerima konsekuensi," kata Handoko, saat dihubungi via WhatsApp, Senin (27/3/2023).

Handoko mengatakan, dia spontan membukakan pintu sel karena tersentuh saat sang anak datang bersama kakaknya, dan ingin memeluk sang ayah.

"'Mau peluk bapak yo? Mau peluk bapak yo? Saya tanya," ujar Handoko.

Saat pintu dibuk, sang anak langsung berlari memeluk ayahnya. Handoko melihat bapak dan anak ini bermain dan bersenda gurau.

Terkait keamanan, Handoko mengatakan, tidak masalah karena ada dua lapis pintu di lokasi.

"Sebelum dibuka kan ada pintu sel tambahan lain," katanya.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan anak kecil sedang memeluk ayahnya yang ditahan di sel tahanan Mapolsek  Maro Sebo. 

Disebutkan juga anggota polisi di Jambi, Bripka Handoko, membukakan pintu sel agar tahanan tersebut bisa memeluk putrinya.

Dari penelusuran, video tersebut direkam oleh Handoko, Jumat (24/3/2023), ketika berbuka puasa.

Saat itu si anak datang bersama kakaknya guna mengantarkan makanan untuk ayah mereka. (Penulis Kontributor Jambi, Jaka Hendra Baittri | Editor Reni Susanti)

https://regional.kompas.com/read/2023/03/27/192257778/buka-pintu-sel-tahanan-agar-anak-bisa-peluk-ayahnya-bripka-handoko-saya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke