Salin Artikel

Bayi Perempuan Umur 1 Hari Ditemukan Tewas Dalam Selokan di Palembang, Warga Heboh

PALEMBANG, KOMPAS.com - Sesosok mayat bayi perempuan yang diduga hasil hubungan gelap ditemukan tewas dan dibuang dalam selokan yang berada di kawasan Kecamatan Plaju, Palembang, Sumatera Selatan.

Saat ini, jenazah bayi yang diperkirakan masih berumur satu hari itu dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang untuk dilakukan pemeriksaan.

Kanit Reskrim Polsek Plaju, Ipda Husin mengatakan, penemuan mayat bayi terjadi Minggu (26/3/2023). Semula, warga setempat bermaksud hendak menjemur pakaian. Namun, mereka terkejut melihat adanya mayat bayi di dalam selokan.

“Temuan itu kemudian langsung dilaporkan ke kami dan dilakukan evakuasi,” kata Husin, Senin (27/3/2023).

Husin menjelaskan, dari hasil olah TKP, mayat bayi itu masih menempel tali pusar. Bayi tersebut diduga baru saja dilahirkan kemudian dibuang oleh orangtuanya hingga ditemukan meninggal.

“Dugaannya hasil hubungan gelap usia bayi itu diduga baru satu hari. Masih ada tali pusarnya,” ujarnya.

Sejauh ini, polisi masih mencari siapa pelaku pembunuhan bayi tersebut termasuk orangtuanya untuk mengungkap motif pelaku tega membuang bayi malang itu.

“Kami sudah berkoordinasi dengan perangkat RT setempat untuk mencari orangtua bayi ini,” jelasnya.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/27/173208778/bayi-perempuan-umur-1-hari-ditemukan-tewas-dalam-selokan-di-palembang-warga

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke