Salin Artikel

Antisipasi Bonek Tanpa Tiket, Polisi Lakukan Penyekatan di Perbatasan Semarang Jelang Laga PSIS Semarang Vs Persebaya

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar mengatakan, langkah tersebut dilakukan seiring terjadinya insiden gesekan antarsuporter baik sebelum, saat maupun usai pertandingan.

"Kita akan melakukan penyekatan untuk mencegah masuknya bonek-bonek liar atau bonek yang tidak memiliki tiket masuk stadion," jelasnya di Balaikota Semarang, Jumat (24/3/2024/3).

Mulai Sabtu (25/3/2023), Polrestabes Semarang akan melakukan pengamanan kota cipta kondisi. Beberapa pola penyekatan juga sudah siapkan.

"Jangan sampai ada bonek liar masuk stadion," tegas Irwan

Irwan menambahkan, hasil asesmen tim Mabes Polri, kondisi Stadion Jatidiri Semarang memiliki nilai 58,3 persen yakni kategori cukup. Hal ini menyusul masih belum selesainya proses renovasi.

"Untuk itu, hasil koordinasi dengan Panitia Pelaksana (Panpel) PSIS, pertandingan PSIS melawan Persebaya hanya dibuka untuk 14.000 penonton," paparnya.

“Kami akan mengerahkan 4.700 personil untuk melakukan pengamanan. Ada tambahan dari Polda Jateng dan Polres-Polres lain," ucapnya.

Di lokasi yang sama, Walikota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu menambahkan, laga PSIS melawan Persebaya harus terlaksana dengan baik dan aman.

“Yang pasti ini harus terlaksana dengan baik, aman kondusif. Tadi saya sudah gelar rakor dengan Pemkot Surabaya dan pihak Persebaya juga. Intinya, semua ingin pertandingan berjalan lancar”, ujar perempuan yang akrab disapa Ita tersebut.

https://regional.kompas.com/read/2023/03/24/165147578/antisipasi-bonek-tanpa-tiket-polisi-lakukan-penyekatan-di-perbatasan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke